Sudah Sering Terjatuh, Marquez Tak Akan Berubah!!

    Sudah Sering Terjatuh, Marquez Tak Akan Berubah!!

    SHARE
    Marc Marquez, MotoGP Silverstone (Foto: HRC)
    Marc Marquez, MotoGP Silverstone (Foto: HRC)

    MESINBALAP.com – Marc Marquez sudah berusaha dengan sabar menempel Valentino Rossi saat balapan basah di GP Silverstone kemarin. Sejak start doi tak lantas buru-buru berlari ke depan.

    Namun nasib berkata lain, jagoan Repsol Honda tersebut terpental keras di 9 lap terakhir lomba, dan langsung ditolong oleh para marshal sirkuit yang mengenakan topi 46.

    Marquez pun sudah tak lagi mikirin soal gelar juara dunia setelah tersingkir keluar dari balapan basah MotoGP Silverstone. Dengan hanya 6 seri tersisa di musim ini, Marquez merasa mustahil untuk ikutan berebut gelar juara dengan Rossi dan Lorenzo, terlebih GAP-nya kini 77 poin dengan The Doctor.

    “Kami kehilangan opsi untuk championship tapi kami akan berusaha memenangi balapan sebanyak mungkin mulai sekarang sampai akhir musim. Sudah tak ada lagi pikiran soal kejuaraan ini”, kata Marquez kepada Crash.

    Karena sudah terlalu banyak mengambil resiko yang berujung jatuh, Marquez mengatakan tidak akan berubah. Doi hanya bilang pokoknya akan berusaha menang, menang dan menang, kalau tak menang yang penting bisa naik podium.

    “Aku akan berusaha menang tapi ketika itu tidak mungkin maka aku akan mencoba finish di tempat kedua dan naik podium. Aku tidak akan mengubah levelku karena aku sudah mengambil banyak resiko”, terang Marc.

    Soal insiden kemarin Marquez mengatakan motornya terasa mengambang. “Dalam balapan aku merasa oke dan aku mencoba mengikuti Valentino dan aku bisa melakukannya. Di beberapa sektor aku lebih cepat, namun di sektor lainnya aku mengalami karakter motor yang terasa mengambang di bagian belakang (floating feeling) yang kami alami sejak awal musim ini”, jelas Marquez.

    KOMENTAR