Transformasi Ducati Panigale Menjadi Sebuah Mobil

    Transformasi Ducati Panigale Menjadi Sebuah Mobil

    SHARE
    Ducati Panigale berubah menjadi sebuah Roadster
    Ducati Panigale berubah menjadi sebuah Roadster

    MESINBALAP.com – Jika Audi berpikir untuk memasuki segmen open-top roadster, maka mereka perlu menoleh ke Ducati dan desainer Hungaria, Jakusa Design. Roadster ajaib yang digambar oleh Tamas Jakus (pemilik Jakusa Design) telah membuat fans Audi dan Ducati mampu bermimpi dengan mata terbuka.

    Dilansir dari Autoevolution, Audi mungkin bisa menciptakan sebuah rival untuk kendaraan semacam Ariel Atom, KTM X-Bow dan Polaris Slingshot, dengan menggunakan mesin dan desain dari Ducati Panigale adalah sebuah opsi yang cukup masuk akal. Kendaraan unik ini jelas akan menjadi produk yang bernilai jika sampai meluncur ke pasaran.

    Sekarang sudah tidak aneh jika orang menjumpai sebuah kendaraan roda tiga atau empat yang mengemas mesin sepeda motor. Mulai dari jantung v-twin Harley Davidson sampai unit penggerak Suzuki Hayabusa sudah pernah digunakan untuk memperkuat kendaraan semacam ini.

    Ducati bisa saja menggunakan mesin 1299 Panigale atau bahkan mesin V4 1000cc dari prototipe GP15 yang dirumorkan akan dijual di masa depan, dikombinasikan dengan teknologi Audi yang akan menghasilkan sebuah karya otomotif brilian.

    Ngomong-ngomong soal Panigale, semua orang tahu bahwa ujung depan motor ini benar-benar kelihatan agresif. Tampak jelas bahwa Jakusa menerapkan bahasa desain serupa pada gambar mobilnya yang memiliki wujud “hidung” mirip Panigale. Penerapan styling tersebut pada mobil sedikitpun tak mengurangi daya tariknya.

    Lagi pula, desain superbike Ducati sudah banyak memenangkan awards alias penghargaan, jadi tak mengherankan jika materialnya bisa diaplikasikan ke mobil dengan mudah dan apik.

    Mobil Panigale dengan 2 kursi tanpa atap
    Mobil Panigale dengan 2 kursi tanpa atap

    Terlebih lagi, sejak lama Ducati telah menguji aerodinamis dari jajaran motor sportnya, sehingga sudah terbukti bahwa mereka punya keunggulan dalam hal ini. Dan jelas lah bahwa Panigale bukan sekedar moge yang menonjolkan tampilan menawan, melainkan juga performa on-the-road yang tajam.

    Sedikit membayangkan jauh ke masa depan – mengenai kelayakan proyek roadster ini untuk memasuki produksi, jika produknya dibanderol kurang dari $33.500 (Rp 467,5 juta), mungkin akan ada peminatnya.

    Bagaimanapun, sangat menarik untuk membayangkan Ducati Panigale bertransformasi menjadi sebuah mobil, mungkin hal ini bisa terwujud dengan campur tangan Audi.

    KOMENTAR