YCR Pati 2015: Awhin Sanjaya Tetap Berjaya di Seri 5, Mulai Kedatangan...

    YCR Pati 2015: Awhin Sanjaya Tetap Berjaya di Seri 5, Mulai Kedatangan Pembalap Baru

    SHARE
    Daffa Krisna Putra YCR3
    Daffa Krisna Putra

    MESINBALAP.com – Kelas Yamaha Cup Race 3 (Underbone Pemula 110cc) selalu menyajikan tontonan yang menarik dan selalu beraroma panas, panas di sirkuit panas juga di sekitar area paddock.

    Di Gedung Olahraga Joyokusumo kemarin kelas ini kedatangan tamu dari Kalimantan Selatan. Adalah M Alfian Noor juara tiga Motocross Kelas Exhibition tingkat Nasional. Baru pertama kali mengikuti event Yamaha Cup Race, untuk tahun depan berencana akan mengikuti semua seri yang diadakan Yamaha.

    Dari segi ketahanan fisik sudah tidak perlu diragukan lagi, sudah terlatih dengan kerasnya persaingan di dunia garuk tanah. Doi tidak sendirian, ada juga Galang Tor Tor tampil sebagai Privater di kelas YCR5. Meskipun baru pertama kali tampil tidak ada rasa gentar sedikit pun berhadapan dengan jawara pulau Jawa.

    Untuk juaranya sendiri masih sama dengan seri ke-4 yang berlangsung di sirkuit Bukit Peusar Tasikmalaya beberapa waktu yang lalu yaitu Awhin Sanjaya pembalap Makasar (Yamaha Yamalube KYT TDR IRC Trijaya).

    Motor garapan Haris Sakti Prabowo atau yang sering dipanggil Mlethis itu lajunya sangat mulus diangka 90,115 km/jam dan 20 lap disikat habis dengan best time 31,959 detik. Berselisih 0,301 detik dengan pemenang ada M Abidzia di urutan kedua. Sempat ada susul menyusul antara keduanya di lap awal, menjelang pertengahan lap baru ada sedikit jarak antara motor mereka.

    M Alfian Noor YCR3
    Alfian Noor

    “Hari ini penggunaan ban berbeda sewaktu di babak penyisihan, dengan menggunakan ban basah atau yang sering dikenal orang ban IRC Fast-3 yang dipercya bisa menaklukan sirkuit. Keunggulan pada motor yaitu menjelang tikungan terakhir sementara kelemahanya di R2 power motor sulit mengangkat”, kata Awhin Sanjaya.

    Berbanding terbalik dengan kuda besi yang dipacu Abidzia. Jangan lupakan pasangan dari team Yamaha Yamalube NHK Nisin NGK Bahtera RT yakni Daffa Krisna Putra dan Dicky Ersa Jasckha. Daffa kali ini harus puas di posisi tiga, sementara di seri sebelumnya berada di peringkat kedua.

    Perlu Aqua juga
    Perlu Aqua juga

    Di peringkat empat ada pemula yang baru mengendarai Jupiter Z1, Wawan Welo (Yamaha YSS NHK IRC Yonk Jaya) yang prestasinya sudah mulai menanjak. Melengkapi posisi lima besar ada Fatah (Yamaha Yamalube Waloja).

    Lalu kemana M Erfin Firmansyah (Bos Pam Pam 217 NHK FDR ) dan Wahyu Nugraha Yamaha Yamalube Bien Racing)?? mereka berdua dinyatakan not classified. Erfin hanya mampu menyelesaikan 17 lap, sementara Wahyu Nugraha tidak sampai 10 lap. Wah seri berikutnya harus ada pembalasan nih.

    KOMENTAR