Yamaha Fino 125 Siap Mengaspal di Thailand

    Yamaha Fino 125 Siap Mengaspal di Thailand

    SHARE
    Yamaha Fino 125 (2016 Thailand specification)
    Yamaha Fino 125 (2016 Thailand specification)

    MESINBALAP.com – Yamaha Motor Co dikabarkan telah siap meluncurkan skuter barunya, Fino 125 di Thailand pada pertengahan September 2015 mendatang. Berbasis pada konsep Lively Fino 125, produksi dan pemasaran skuter baru ini akan dilakukan oleh Thai Yamaha Motor Co., Ltd.(TYM).

    Dilansir dari situs global Yamaha, skuter baru ini diperkuat oleh mesin berkapasitas 125cc yang berpendingin udara dan dikembangkan dengan menggunakan teknologi Blue Core, sehingga efisiensi bahan bakarnya tak perlu diragukan lagi.

    Sementara sejumlah peningkatan telah diterapkan untuk melampaui generasi terkini Fino 115cc, model baru Fino masih memiliki performa riding serta tingkat efisiensi yang kurang lebih sama dengan pendahulunya.

    Ini merupakan model ketiga Yamaha yang dipersenjatai dengan teknologi Blue Core – setelah Grand Filano yang diluncurkan pada 2014 dan GT125 pada 2015. Model ini juga kompatibel dengan bahan bakar ethanol (E85) yang tersedia di Thailand.

    Model Fino125
    (cast wheel specification/ spoke wheel specification)
    Launch Timing Mid-September 2015
    RRP Open price
    Target Sales 72,000 Units
    (one year from release, within Thailand)

    Yamaha mengungkapkan bahwa sejak pertama kali diperkenalkan pada 2006 silam, skuter Fino telah populer di kalangan para konsumen di seluruh penjuru Thailand. Dengan perombakan totalnya pada 2013, ditambah dengan beragam perbaikan pada styling serta berbagai fungsionalitasnya, skuter ini menjadi semakin digemari.

    Disamping itu, setelah mengadopsi teknologi fuel injection (FI) yang dikendalikan secara elektronik, Fino 125 mampu menghasilkan peningkatan efisiensi bahan bakar yang signifikan.

    Bahkan sekarang, sembilan tahun setelah generasi pertama diluncurkan, Fino telah menjadi produk andalan bagi Yamaha Motor di Thailand. TYM menargetkan penjualan generasi baru dari skuter ini sampai 72.000 unit dalam waktu satu tahun setelah peluncurannya.

    KOMENTAR