Kenangan Di Balik Gelaran Yamaha Cup Race Pati 2015

    Kenangan Di Balik Gelaran Yamaha Cup Race Pati 2015

    SHARE
    Reynaldi Pradana
    Reynaldi Pradana

    MESINBALAP.com – Seri Kelima Yamaha Cup Race (YCR 2015) sukses digelar di tengah masyarakat Kota Bumi Mina Tani, Pati Jawa Tengah (29/30-08). Diikuti oleh 130 starter yang menunjukan kepiawaian mereka diatas kuda besinya masing-masing.

    Menang atau kalah dalam suatu pertandingan adalah hal yang biasa, yang terpenting sportifitas seorang pembalap sudah ditunjukan di hadapan ribuan pasang mata yang hadir di Sirkuit Stadion Joyokusumo.

    Tidak hanya sampai di seri ini saja, hampir setiap event One Make Race Yamaha para pembalap berjuang dengan sekuat tenaga. Pikiran dan tenaga mereka tertuju ke lintasan guna mencapai podium tertinggi.

    Yang menang tentunya berbahagia usaha kerasnya buat menaklukan lintasan sepanjang 800 meter membuahkan hasil. Yang kemenangannya tertunda jangan berputus asa, ini belum final, masih ada seri berikutnya. Ambil nilai positifnya sebagai bekal buat menyambut event yang akan datang.

    Reynaldi Pradana (Yamaha Yamalube Bien WHK 35 FDR NHK) berhasil menjadi juara umum di Kelas Seeded dan berhasil membawa pulang satu unit sepeda motor. Reynaldi yang di kelas YCR1 berhasil menang dengan dramatis di dua lap terakhir, sementara di Kelas YCR2 menjadi yang tercepat ketiga.

    Daffa Krisna Putra
    Daffa Krisna Putra

    Kalau dilihat dari perolehan poin, antara Reynaldi dengan Syahrul Amin perolehan poinnya sama. Yang membedakannya adalah Reynaldi menjadi juara di kelas utama yakni YCR1.

    Di kelas pemula Daffa Krisna Putra, pembalap asal Kota Yogyakarta (Yamaha Yamalube NHK IRC Nisin NGK Bahtera Racing Team), menjadi tercepat kedua di Kelas YCR4 dan tercepat ketiga di Kelas YCR3.

    Perolehan poinnya sudah bisa mengantarkan doi menjadi juara umum. Dicky Ersa berjiwa sportif, menyerahkan gelar juara umum lepas dari tangannya setelah dua seri yaitu seri YCR Purwokerto dan YCR Tasikmalaya menjadi juara umum.

    Yamaha YZF-R25
    Yamaha YZF-R25

    “Seri kali ini terasa istimewa karena untuk pertama kalinya Yamaha Cup Race hadir di kota Pati. Perkembangan dunia balap disini sangat bagus, kejuaran daerah juga sering diadakan disini”, ujar Supriyanto selaku Manager Motorsport PT. Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM).

    Salah satu daya tarik di setiap event yang diselenggarakan oleh Yamaha yaitu adanya Booth Racing Kit Market. Dari Booth Yamaha sendiri menampilkan berbagai jenis motor Yamaha yang sudah mengunakan teknologi BlueCore, R Series dan tidak ketinggalan Yamaha Jupiter MX King.

    Aksi Freestyler Wawan Tembong dengan Yamaha MT-25 di YCR Pati 2015
    Aksi Freestyler Wawan Tembong dengan Yamaha MT-25 di YCR Pati 2015

    Uji ketangguhan motor Yamaha pun diwakili sama matic Mio M3 125. Dan yang paling ditunggu sama penonton adalah penampilan freestyler Wawan Tembong dengan Yamaha MT-25 nya.

    “Dengan banyaknya pergelaran balap tentunya akan menghasilkan bibit-bibit muda yang mudah dicari. Dari segi penjualan motor khususnya Yamaha, daerah seputaran Pati termasuk tinggi”, tutup Supriyanto. (editor: bayu)

    KOMENTAR