Tampang Kawasaki Ninja ZX-10R 2016 dari Samping??

    Tampang Kawasaki Ninja ZX-10R 2016 dari Samping??

    SHARE
    Kawasaki Ninja ZX-10R 2016
    Kawasaki Ninja ZX-10R 2016 (Sandi Hari/JSD)

    MESINBALAP.com – Masih ingat dengan artikel Ninja ZX-10R 2016 dengan aura H2 yang muncul di Cover majalah Young Machine bulan lalu? Nah, kali ini coba diterka dari samping oleh Julak Sendie Design (JSD), walaupun sedikit kurang presisi, namun terima kasih buat bro Sandi atas kiriman gambarnya.

    Gosipnya tak cuma ZX-10R 2016 yang akan mengadopsi styling Ninja H2, melainkan juga beberapa produk Kawasaki lainnya seperti Ninja 250/300 dan ZX-6R. Namun ya ini masih gosip, jangan dipercaya. hahaha

    Berdasarkan apa yang tampak pada rendering Young Machine, porsi belakang generasi baru ini memang sangat mirip dengan Ninja H2. Bagian depan juga mendapatkan cowl serat karbon.

    BACA JUGA: Kawasaki Ninja ZX-10R 2016 Bakal Mirip Ninja H2!!!

    Satu-satunya pembeda yang tampak hanyalah celah aero diantara sisi kiri dan kanan lampu depan. Sementara itu jika menengok ke bagian samping, sepertinya model ini memiliki fairing baru dan knalpot yang mendongak keatas.

    Wujud Kawasaki Ninja ZX-10R terbaru diterawang oleh Young Machine

    Kawasaki memang dirumorkan akan menerjunkan motor baru ke balap World Superbike 2016. Untuk mewujudkannya mereka perlu mengembangkan sebuah motor dengan spek produksi yang harus dites dan dihomologasi terlebih dahulu sebelum awal kejuaraan.

    Manajer tim Kawasaki WSBK Guim Roda mengungkapkan bahwa motor baru tersebut akan dikembangkan diatas platform yang sudah ada. Itu berarti bahwa platform yang ada saat ini akan disempurnakan dari segi sasis, swing-arm, mesin, serta perangkat elektronik.

    KOMENTAR