Mobil Baru Bugatti Makin Mahal dan Powerfull

    Mobil Baru Bugatti Makin Mahal dan Powerfull

    SHARE

    Bugatti VeyronMESINBALAP.com – Setiap pembahasan yang melibatkan angka tentang hypercar baru Bugatti pasti akan mengguncang pikiran orang yang mendengarnya. Jadi mau model yang manapun, entah itu Chiron, atau apapun namanya, pasti tidak akan lepas dari kesan monster.

    Untuk saat ini, baru sedikit informasi yang dapat diketahui tentang calon pengganti Veyron, dan itupun baru sebatas spekulasi. Namun majalah otomotif CAR melaporkan bahwa hypercar Bugatti akan mengawali debutnya di Geneva Motor Show pada bulan Maret tahun depan. Itu berarti bahwa penantian masih 7 bulan lagi dari sekarang.

    Lebih lanjut, publikasi menyebutkan bahwa mobil itu akan dibanderol €2,2 juta atau sekitar Rp 34,8 miliar. Harga ini lebih mahal Rp 10,3 miliar dibanding pendahulunya, Veyron.

    Dan itu adalah harga model standar, tanpa tambahan varian atau opsi edisi terbatas. Jika angka ini bisa dipercaya, maka flagship baru Bugatti akan lebih mahal Rp 14 miliar dari generasi pertama Veyron.

    Bagaimanapun juga, memikirkan bahwa setiap unit Veyron dilaporkan menyedot biaya produksi sebesar €4.617.500 (Rp 73 miliar), dan kemudian dijual sekitar €2 juta (Rp 31,6 miliar) pada tahun berikutnya,

    Maka jelas Chiron akan menjadi produk yang lebih mahal lagi dari segi biaya produksi maupun harga. Kecuali jika Bugatti menemukan cara untuk membuat mobilnya semakin murah dari tahun ke tahun, tapi sepertinya itu mustahil.

    Menurut laporan Carscoops, Bugatti Chiron akan mengemas mesin W16 8-L quad-electric-turbocharger yang diperkuat dengan sistem hybrid dan mampu menembakkan tenaga monster sebesar 1480 HP.

    Kabar yang tak kalah menarik menyebutkan bahwa saat ini konsumen sudah mulai mengantri untuk melakukan pesanan, karena produksi Chiron akan dibatasi hanya sampai 500 unit.

    KOMENTAR