Hypercar Baru Lamborghini Dikasih Nama “Centenario”

    Hypercar Baru Lamborghini Dikasih Nama “Centenario”

    SHARE
    Lamborghini Veneno
    Lamborghini Veneno (Foto: Autoblog)

    MESINBALAP.com – Media Perancis telah membocorkan beberapa info segar tentang hypercar misterius yang akan diluncurkan oleh Lamborghini pada tahun depan.

    Tampaknya model ultra eksklusif ini tidak akan memiliki julukan HyperVeloce. Sebab Lamborghini telah menamainya “Centenario” untuk merayakan 100 tahun kelahiran dari pendiri perusahaan, Feruccio Lamborghini, yang lahir pada 28 April 1916.

    Dilansir via Worldcarfans, monster roda empat yang super mewah ini akan mengusung nama akhir “LP770-4”, yang berarti bahwa mesin V12 miliknya yang teraspirasi secara alami dan berkapasitas 6,5-liter akan memiliki tenaga 770 PS yang dikirimkankan ke seluruh rodanya dengan sistem all-wheel drive.

    Konfigurasi mesin ini akan memungkinkan Lamborghini Centenario LP770-4 untuk berakselerasi dengan sangat cepat dari 0-100 km/jam hanya dalam waktu 2,7 detik saja, sehingga membuatnya 0,2 detik lebih cepat dari Aventador LP700-4 yang menjadi basis pengembangannya. Sementara itu untuk kecepatan puncaknya diperkirakan akan melampaui 350 km/jam.

    Model ini dijadwalkan mengawali debutnya di event pameran Geneva Motor Show pada bulan Maret 2016 mendatang, dengan jumlah produksi hanya sampai 20 unit saja, dan setiap mobil akan dibanderol dengan harga yang tingginya selangit, yaitu diatas €1 juta atau lebih dari Rp 15,89 miliar. Orang-orang berkantong tipis jangan bermimpi memiliki mobil ini.

    KOMENTAR