Ducati 899 Panigale Hadir dengan Paket Sport dan Touring

    Ducati 899 Panigale Hadir dengan Paket Sport dan Touring

    SHARE
    Ducati 899 Panigale
    Ducati 899 Panigale

    MESINBALAP.com – Ducati 899 Panigale adalah motor street-legal yang boleh dipakai berkendara sehari-hari, dan juga bisa digunakan touring. Namun, sportbike yang satu ini sudah pasti mengedepankan faktor performa.

    Ducati telah menyediakan dua paket untuk 899 Panigale yang bisa dipilih sesuai kebutuhan rider yakni Sport dan Touring. Dengan paket sport, 899 Panigale bakal jadi lebih ringan. Paket ini dihadirkan dengan dua tujuan utama, yakni memangkas bobot motor dan membuatnya tampil lebih garang.

    Dilansir dari Autoevolution, untuk bisa mewujudkannya tidaklah begitu sulit: cara pertama, bisa pakai serat karbon sebagai pilihan material, yang kedua memberikan sentuhan khusus terhadap material tersebut ditambah dengan aksesoris aluminium kelas balap.

    Jika menggunakan paket sport, motor ini akan memiliki pelindung serat karbon pada bagian saklar starter serta protector serupa untuk shock belakang, sebuah bantalan tangki yang juga berbahan serat karbon, sprocket kit karbon, serta pelindung kaki penumpang dengan material yang sama.

    Disamping itu, ada juga tutup tangki hitam berbahan aluminium yang dihadirkan sebagai pengganti model bawaan. Plate holder baru menggunakan bahan campuran aluminium dan serat karbon.

    Jika touring yang diutamakan, maka si rider bisa memilih paket kedua yang disediakan oleh Ducati. Khusus paket touring ini akan lebih berfokus dalam hal meningkatkan fungsionalitas motor.

    Saat melakukan perjalanan touring pastinya akan melalui banyak medan yang tidak mulus, itu sebabnya disediakan metal screen protector untuk pelindung radiator. Berguna untuk menangkis kerikil dan sampah lainnya, sehingga perjalanan bisa lancar tanpa khawatir soal medan yang tak bersahabat.

    Selain itu, biker juga dapat mengintegrasikan kit anti maling yang dilengkapi dengan fitur alarm. Dalam perjalanan jarak jauh kenyamanan jelas menjadi sebuah hal yang sangat penting. Untuk itu Ducati menawarkan jok istimewa untuk mendukung kenyamanan berkendara jarak jauh, sementara kapasitas kargo ditingkatkan dengan sebuah tas tangki magnetik 12 liter.

    KOMENTAR