Dicampakkan Pemerintah, Mobil Listrik Karya Ricky Elson Disikat Malaysia!!

    Dicampakkan Pemerintah, Mobil Listrik Karya Ricky Elson Disikat Malaysia!!

    SHARE
    Mobil Listrik Selo
    Mobil Listrik Selo (Foto: Facebook Ricky Elson)

    MESINBALAP.com – Nama Ricky Elson, sang developer mobil listrik nasional Selo, kini sedang ramai dibicarakan di pemberitaan. Dalam statusnya di sosial media yang ditulis pada 30 Agustus lalu, ia mengisyaratkan bahwa pengembangan mobil listrik besutannya akan dilanjutkan oleh pihak lain dari luar negeri.

    Pihak yang disebut dengan inisial “M” tersebut tampaknya adalah negara tetangga kita sendiri, siapa lagi kalau bukan Malaysia. Dalam statusnya, Ricky mengungkapkan keinginannya untuk melihat generasi penerus Selo hadir dengan jantung yang baru. Meeting dengan sesorang di “KL” (yang sepertinya singkatan dari Kuala Lumpur) delapan bulan lalu diduga membahas tentang pembelian prototipe Selo.

    Semenjak awal penggarapan proyeknya, Selo memang ditargetkan untuk memiliki generasi penerus. Bermula dari pengembangan mobil sport listrik Tuxuci yang dimotori oleh mantan Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Dahlan Iskan, kini progresnya harus terhenti dan malah terancam diambil alih oleh Malaysia.

    Ricky sudah bertekad mensukseskan proyek Selo, meskipun untuk itu prototipenya harus dilemparkan ke luar negeri. Namun untuk saat ini ia tetap enggan menjelaskan status hubungan antara Selo dan Malaysia. Ia hanya berkata, “Kalau ada yang bisa lebih bagus untuk kami berkarya, kenapa tidak? Kesempatan terbuka di sana.”

    Menurut Ricky, Indonesia memang masih belum siap untuk melanjutkan proyek ini, namun ia bisa memaklumi dan tidak merasa kecewa dengan hal itu. “Saya dari awal tahu bahwa masih jauhlah dari harapan, maksudnya itu ya negeri kita ini perlu banyak belajar. Itu saja,” katanya kepada Kompas Otomotif.

    Jangan bilang ini tak Cinta
    Jangan bilang ini tak Cinta

    “Kalau saya sudah menunggu ada pengembangan di negeri ini, ya (ternyata) nggak ada. Kalau ada yang menawarkan dari luar, kalau mau ya sudah.”

    Beberapa waktu yang lalu sempat diberitakan jika mobil listrik Selo ini tidak lolos uji emisi, sehingga tidak bisa diproduksi secara masal. Hmmm…. mobil listrik kan gak ada knalpotnya masak gak lolos uji emisi? Disitu kadang saya merasa bingung…..

    KOMENTAR