Yamaha MT-03 Mendarat di Jepang, Ekspor dari Indonesia

    Yamaha MT-03 Mendarat di Jepang, Ekspor dari Indonesia

    SHARE
    Yamaha MT-03
    Yamaha MT-03

    MESINBALAP.com – Yamaha telah memperkenalkan MT-03 di Jepang, versi naked dari sportbike YZF-R3, dan dijadwalkan akan diluncurkan secara resmi pada tanggal 10 Oktober mendatang.

    PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) selaku supplier akan mensuplai unit MT-03 ke pasar Jepang dengan target ekspor tahun pertama hingga 4000 unit.

    Sebagai versi naked, Yamaha MT-03 jelas lebih enteng 4 kg dari R3. Namun sama seperti R3, model tanpa fairing ini juga dibangun diatas sasis bertipe diamond alias teralis dengan pengaturan setang yang menghasilkan posisi duduk tegak.

    Desain sama seperti MT-25, kecuali untuk tempat mesinnya yang lebih besar. Lampu depan memakai unit Halogen H4 12V 60/55 dengan sepasang lampu sein LED ditempatkan diatasnya.

    Sportbike ini akan hadir dengan mesin parallel-twin berkapasitas 320cc dan berpendingin cairan yang mampu memproduksi tenaga 41,4 HP pada 10,750 rpm dan torsi 30 Nm pada 9,000 rpm. Output tersebut akan disalurkan ke roda belakang dengan transmisi 6-speed.

    Setup suspensi menggunakan garpu teleskopik di bagian depan dan swingarm di bagian belakang, sementara pengereman mengandalkan cakram tunggal di kedua roda. Yamaha MT-03 ditawarkan dengan tiga pilihan warna di pasar Jepang yakni Matt Silver, Black Metallic dan Red Metallic.

    Pabrikan garpu tala juga mengumumkan harga resmi yang dipatok untuk MT-03 di Jepang adalah ¥556.200 atau sekitar Rp 66 juta.

    GALERI FOTO:

    KOMENTAR