New Kawasaki Z1000SX Dijejali Slipper Clutch, Harga Tetap Sama

    New Kawasaki Z1000SX Dijejali Slipper Clutch, Harga Tetap Sama

    SHARE
    New Kawasaki Z1000SX 2016
    New Kawasaki Z1000SX 2016

    MESINBALAP.com – Sejumlah penyegaran menarik ‘ditiupkan’ Kawasaki terhadap salah satu produknya yakni Z1000SX 2016. Moge sport-touring ini mendapatkan livery biru yang sangar, serta ditambah dengan sistem kopling yang sepenuhnya baru.

    Menariknya, penyegaran ini tak diikuti dengan kenaikan harga. Jadi banderolnya tetap sama dengan edisi sebelumnya. Upgrade terpenting dari model anyar ini tak diragukan lagi adalah penambahan slipper clutch. FCC assist dan slipper clutch membuat tuas kopling menjadi 30% lebih enteng saat ditarik.

    Sistem kopling slipper clutch akan bekerja secara otomatis ketika deselerasi mesin atau saat joki melakukan downshift (menurunkan gigi). Sedangkan assist clutch akan berfungsi saat motor berakselerasi.

    Slipper Cluth ini banyak manfaatnya, terutama untuk mengurangi gejala torsi berlebih ketika motor digeber di trek balap dengan downshift yang cepat. Tanpa bantuan slipper clutch, ban belakang mungkin bisa terkunci akibat gejala skid dari torsi yang berlebih dan hilangnya traksi di permukaan aspal.

    Sementara itu untuk ABS sudah menjadi fitur wajib baik pada model standar maupun touring. Kaliper radial dan rotor yang sama seperti sebelumnya juga tetap dipertahankan.

    New Kawasaki Z1000SX 2016 - Foto 03

    Sejumlah fitur bernilai lainnya yang masih sama adalah mode dual power, tiga mode kontrol traksi, katup throttle dual-stage, dan lampu indikator Eco Riding. Model dengan livery klasik hijau telah menerima aksen baru yang dilengkapi dengan opsi warna yang juga baru, Candy Plasma Blue / Metallic Spark Black.

    Untuk saat ini, info harga yang diketahui masih sangat terbatas, yakni baru untuk pasar Inggris saja, dimana model standar dipatok £9.699 atau sekitar Rp 209,2 juta off the road. Sedangkan harga di pasar Eropa lainnya dan di Amerika Serikat mungkin bakal lebih murah.

    GALERI FOTO:

    KOMENTAR