Mobil Listrik Nasional “Selo” Didanai Malaysia, Namun Produksi Tetap di Indonesia

    Mobil Listrik Nasional “Selo” Didanai Malaysia, Namun Produksi Tetap di Indonesia

    SHARE
    "Selo" Electric Sports Cars
    “Selo” Electric Sports Cars (Foto: Facebook Ricky Elson)

    MESINBALAP.com – Pasca beredarnya kabar tentang keinginan Malaysia melanjutkan pengembangan mobil listrik nasional, Selo, Ricky Elson selaku developer tak menampik hal ini. Berita ini bermula dari beberapa status yang ditulis oleh Ricky di akun Facebook miliknya.

    Ricky mengungkapkan, kalaupun prototype Selo harus masuk produksi dengan pembiayaan dari negara lain, maka itu bukan berarti bahwa pihaknya telah ‘menjual diri’. Namun lebih kepada berupaya untuk mensukseskan proyek mobil listrik nasional yang selama ini susah payah digarapnya.

    Disamping itu, Ricky telah mengajukan persyaratan wajib kepada partner pengembang Selo agar proses produksi nanti tetap dilakukan di Indonesia. Ketika ditanya mengenai status “mobil nasional” yang disandang Selo, Ricky merasa enggan membicarakannya.

    Menurutnya, disebut mobil nasional atau bukan, “itu pemerintah yang memutuskan”, bukan dirinya. Sementara ia menegaskan bahwa visi utamanya semata-mata “hanya mengembangkan teknologi mobil listrik”.

    BACA JUGA: Dicampakkan Pemerintah, Mobil Listrik Karya Ricky Elson Disikat Malaysia!!

    Dilansir via KompasOtomotif, Tampaknya langkah pengerjaan generasi baru Selo telah dimulai bersama partner dari Malaysia. Kendati demikian, belum ada penjelasan dari Ricky mengenai kapan produknya akan diperkenalkan ke publik dan spek apa saja yang akan diusungnya.

    Menurut Ricky, kemajuan teknologi di Indonesia lebih layak diperjuangkan ketimbang sekedar “ngurusin perasaan ‘mereka’”. Karena merasa sudah mendapat “amanat” untuk melanjutkan proyek Selo, maka Ricky pun akan tetap melanjutkannya dengan segala upaya.

    Lagi pula mobil itu memang ciptaannya, jadi dia punya hak untuk menentukan kemana arah perkembangannya. “Urusan perasaan mereka urus saja sendiri, yang jelas saya ngurusin pengembangannya”, kata Ricky.

    KOMENTAR