Mobil Listrik Selo Disikat Malaysia, Kepala BPPT Bilang Gak Apa-Apa, Malaysia Gak...

    Mobil Listrik Selo Disikat Malaysia, Kepala BPPT Bilang Gak Apa-Apa, Malaysia Gak Jago Bikin Mobil

    SHARE
    Mobil Listrik Selo
    Mobil Listrik Selo (Foto Facebook Ricky Elson)

    MESINBALAP.com – Ironis memang dengan apa yang terjadi pada Selo, mobil listrik Nasional karya Ricky Elson yang pengembangannya akan diambil alih oleh Malaysia. Lebih ironis lagi karena Selo ini dinyatakan tak lolos uji emisi.

    Semua orang juga sudah tau kalau karya-karya anak bangsa seperti ini ujung-ujungnya lebih sering dijadikan alat kampanye politik, setelah itu dicampakkan begitu saja. Masih ingat dengan Esemka??? Bagaimana nasibnya sekarang bro??

    Namun, yang justru bikin geleng-geleng kepala adalah komentar kepala Badan Pengkajian dan Penerapan Teknologi (BPPT), Unggul Priyanto, menyangkut mobil listrik Selo. Katanya gak apa-apa andaikain Selo diambil Malaysia.

    Menurutnya Malaysia itu gak jago bikin mobil, lhaaa itu Proton punya siapa bung? Kalau dibandingkan dengan Esemka ya jelas Proton jauh lebih punya nama dan lebih menjual.

    Bukannya memuji negara Tetangga, tapi itu memang faktanya, Mikir!! Indonesia masih kalah sama Malaysia. Malaysia juga punya sirkuit Sepang, salah satu sirkuit terbaik di dunia yang menggelar MotoGP dan F1 setiap tahunnya.

    “Ya, gak papa. Lagian Malaysia juga gak jago-jago amat bikin mobil kan? Gak papa. Kalau pun untuk dijual, siapa yang mau beli? Berapa banyak yang mau beli?” ucap Unggul Priyanto yang bernada pesimis kepada Merdeka.com.

    Mobil Listrik Selo Tak Lolos Uji Emisi
    Mobil Listrik Selo Tak Lolos Uji Emisi (Foto Facebook Ricky Elson)

    Komentar kepala BPPT terkesan pedas dan justru tidak membantu mencarikan solusi. Malah menurutnya mobil listrik gak bakal laku di negeri ini. Lahhh itu kemarin “Tesla Model S” katanya mau masuk Indonesia.

    “Jadi begini, mobil listrik kenapa belum waktunya jadikan industri? Hal ini karena di negara maju sekalipun mobil listrik belum komersial. Kalau dibikin industri, saya rasa gak yakin bisa laku”, gitu kata kepala BPPT.

    Di negara maju mobil listrik belum komersial? Ahhh yang benar saja, itu di Amerika Serikat banyak yang jualan mobil listrik. Mungkin Amerika bukan negara maju kali ya.

    “Masalahnya kan juga kesulitan pada baterainya dan stasiun pengisian listriknya. Ini yang menjadi kendalanya. Tetapi, kalau riset saya setuju.”

    KOMENTAR