Wooww Top Speed Honda Sonic 150R Tembus 178 KM/Jam, Asli apa Ngaco?

    Wooww Top Speed Honda Sonic 150R Tembus 178 KM/Jam, Asli apa Ngaco?

    SHARE
    Top Speed Honda Sonic 150R Tembus 178 KM/Jam
    Top Speed Honda Sonic 150R Tembus 178 KM/Jam

    MESINBALAP.com – Wowww luar biasa saudara-saudara, top speed New Honda Sonic 150R dikatakan tembus 178 km/jam. Asli ini bukan kata kasmin lho, melainkan menurut penuturan master suhu kakang Iwanbanaran.

    Performa Sonic 150R ini sepertinya memang benar-benar menjanjikan baik di trek balap maupun untuk dipakek harian. Dikembangkan dengan DNA yang jauh berbeda dari motor Honda lainnya, dan telah meninggalkan kesan motor bapak-bapak yang biasanya melekat pada tipe motor Honda apapun di tanah air.

    Tunggu dulu, itu maksudnya DNA apa?? DNA MotoGP?? Bukan lah coy, yang jelas itu DNA dari All-New CB150R, kan AHM sendiri yang ngomong kalo mesin Sonic 150R turunan dari CB150R. Motor 20 jutaan masak dikasih DNA MotoGP? Ngipi coy… hahaha

    Kembali ke persoalan Top Speed 178/jam di gigi 6. Honda Sonic 150R yang satu ini diuji diatas mesin dynotest milik Ultra Speed Racing dengan kondisi jeroan mesin yang masih standar ting ting.

    Lho yang ini top speednya malah tembus 188 km/jam
    Lho yang ini top speednya malah tembus 188 km/jam. hehe

    Hanya saja knalpot dan ECU nya sudah diganti, serta limiter mesinnya dinaikan ke 12,000 rpm, begitu menurut penuturan PNP Perfomance Racing Banjarmasin kepada kakang Iwanbanaran.

    Alhasil top speed Sonic 150R pun bisa menyentuh angka 178/jam di gigi 6, namun ini pengetesan diatas mesin dyno, tentu hasilnya bakal berbeda saat roda belakang nempel aspal di jalan raya.

    Terlepas dari hal diatas, speedometer motor Honda katanya sering ngaco dari sononya, bener gak sih? hahaha

    KOMENTAR