Home MotoGP Shuhei Nakamoto: Keselamatan Adalah Hal yang Paling Penting

    Shuhei Nakamoto: Keselamatan Adalah Hal yang Paling Penting

    SHARE

    Shuhei Nakamoto: Keselamatan Adalah Hal yang Paling Penting
    Shuhei Nakamoto: Keselamatan Adalah Hal yang Paling Penting
    Pada jam makan siang Kamis di Sepang, wakil presiden eksekutif HRC Shuhei Nakamoto memberikan beberapa rincian lebih lanjut mengenai masalah mesin yang dialami Dani Pedrosa pada akhir tes hari pertama minggu ini. Masalah tersebut membuat Pedrosa mematikan mesin RC213V-nya setelah lampu peringatan merah muncul dan membuat keempat pembalap Honda kehilangan dua hari tes MotoGP Sepang Malaysia, sedangkan pemeriksaan lebih lanjut dilakukan HRC di Jepang.

    “Pada hari pertama, mesin Dani punya masalah. Kami mengirim mesin ini kembali ke Jepang dan tiba kemarin pagi, tapi kami perlu waktu untuk melakukan custom clearance sehingga tiba di Honda Racing Corporation (HRC) saat makan siang, “jelas Nakamoto.

    “Kami berhenti melakukan tes karena kita tidak tahu persis apa yang terjadi di dalam mesin dan engine blows up itu berbahaya bagi pembalap. Keselamatan adalah hal yang paling penting bagi kami.

    “Sekarang kami mengerti apa yang terjadi. Mesin ini sama sekali tidak memiliki masalah. Kita bisa memulai kembali kemarin sore, tetapi hujan turun. “Nakamoto menegaskan bahwa Honda tidak perlu mengurangi kinerja mesin baru 1000cc V4 atau membuat perubahan yang signifikan untuk melanjutkan pengujian.

    “Setelah pemeriksaan kita tidak harus memodifikasi mesin atau mengubah kinerja,” katanya. “Kami hanya sedikit mengubah sebuah sistem manajemen data mesin (engine management system data).” Pada 14:00, Casey Stoner menjadi yang paling cepat, dengan rekan satu timnya Pedrosa menduduki posisi ketiga. Sementara itu, pembalap Yamaha Jorge Lorenzo memisahkan dua pembalap Repsol tersebut.

    KOMENTAR