Honda Berhasil Kuasai Segmen Motorsport 150cc di Indonesia, Tapi…

    Honda Berhasil Kuasai Segmen Motorsport 150cc di Indonesia, Tapi…

    SHARE
    All-New Honda CB150R Streetfire
    All-New Honda CB150R Streetfire

    MESINBALAP.com – Pelan namun pasti, sepertinya ambisi PT Astra Honda Motor (AHM) untuk menguasai tahta motor sport di tanah air mulai tercapai. Sampai lewat pertengahan tahun ini, setidaknya sudah ada enam provinsi di Indonesia yang dikuasai oleh Honda.

    Untuk sekarang, line-up motor Honda yang tersedia di segmen sport terdiri dari Verza, New Mega Pro FI, All New CB150R, CBR150R dan CBR250R. Semua model ini telah ditarget AHM untuk mencatatkan angka penjualan hingga 600.000 unit dalam waktu satu tahun.

    Saat ini Honda telah menguasai pangsa pasar 67,4 persen dan secara keseluruhan telah sukses memimpin pasar roda dua di tanah air. Produknya yang terkuat adalah tipe skutik dengan total penjualan 70 persen.

    Sementara untuk sport, Honda masih berada di peringkat kedua dan kalah dengan Yamaha, namun sudah bisa memimpin di enam provinsi di Indonesia, menurut laporan Otomotifnet.

    Keenam provinsi dimana Honda mendominasi adalah di Sulawesi Utara, Kalimantan Tengah, Kalimantan Barat, Sumatera Selatan, Sumatera Utara, dan Yogyakarta. Di enam wilayah tersebut, produk sport garpu tala sudah tak lagi memegang tahta, sebab kepemimpinan pasar telah diambil alih oleh Honda.

    KOMENTAR