Inilah Mobil Best-Seller Suzuki di Event Otomotif GIIAS

    Inilah Mobil Best-Seller Suzuki di Event Otomotif GIIAS

    SHARE
    New Suzuki Ertiga
    New Suzuki Ertiga

    MESINBALAP.com – Suzuki Indomobil Sales 4W (SIS) telah merilis laporan penjualannya semasa menghadiri event pameran otomotif Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) di bulan Agustus lalu. PT SIS telah mencatatkan angka penjualan total 648 unit selama 11 hari berlangsungnya event tersebut, dengan produknya yang paling laku adalah Ertiga.

    Rupanya penyegaran tampilan pada Ertiga telah mampu meningkatkan daya jualnya. MPV ini memiliki kontribusi 40,43 persen atau 262 unit terhadap total penjualan SIS selama berlangsungnya GIIAS.

    Carry yang merupakan ujung tombak Suzuki di pasar Indonesia malah bertengger di peringkat kedua terlaris dalam pameran. Mobil ini menyumbangkan angka penjualan sebanyak 157 unit.

    Dibawah Carry, ada andalan lain Suzuki di segmen mobil murah, Wagon R, yang berhasil menjual sebanyak 109 unit, sehingga menempatkannya di posisi ketiga. Deretan peringkat berikutnya diisi oleh APV, Swift, Splash, Celerio, Ciaz, dan Grand Vitara.

    Menurut Marketing Director SIS 4W, Makmur, kondisi perekonomian di tanah air saat ini telah berdampak terhadap penjualan mobil, dan itu bisa dirasakan saat di GIIAS.

    Jika dihitung-hitung, penjualan Suzuki dalam event ototmotif tahun ini telah mengalami penurunan dibanding tahun lalu saat tampil di Indonesia International Motor Show 2014, dimana perusahaan berhasil meraup angka penjualan sampai 800 unit.

    Kendati demikian, penurunan tak hanya dirasakan oleh SIS saja, melainkan juga oleh para kompetitor pemegang merek lain. Namun SIS masih bersyukur dengan hasil yang diperolehnya di GIIAS, yang menurut mereka cukup “mengejutkan”, sebab animo masyarakat untuk membeli mobil Suzuki tak surut meski event dan lokasinya berbeda dengan tahun lalu.

    KOMENTAR