Drag Bike Pemalang 2015: Dominasi Pembalap Jawa Timur Terulang Lagi

    Drag Bike Pemalang 2015: Dominasi Pembalap Jawa Timur Terulang Lagi

    SHARE
    Jhon PK
    Jhon PK

    MESINBALAP.com – Mengandalkan kompresi 14:1 dan bahan bakar beroktan tinggi merupakan strtegi dari Team Yohendro TAM Kik’s Pusaka Creampie. Jhon PK selaku eksekutor berhasil melaksanakan tugasnya dan menjadi yang tercepat di lintasan dengan waktu 08,541 detik.

    Kelas Bebek 4T TU 130cc memang selalu memberi kejutan di setiap arena 201 M, pemenangnya pun bergantian. Dengan kata lain tidak ada yang abadi di kelas ini, kemarin menang hari ini kalah, besok bisa menang bisa juga kalah.

    Sebenarnya kuda besi yang diajak ngebut sama cowok Pamekasan Madura ini pernah juga mencetak waktu di bawah angka 08,05 detik. Jhon yang tahun lalu jarang main di seputaran Jateng dan DIY datang ke kota Pemalang tentunya tidak bermodalkan nekat.

    Skill dan pengalaman ikut balapan di Jawa Timur lah yang dibawanya, serta ditunjang dengan motor yang mumpuni, jadilah Jhon sebagai pemenang. Sementara kuda besi milik Team Dikrama FAM SVP Cakra kali ini dipakek sama tiga pembalap sekaligus.

    Dwi Batank berhasil menjadi yang tercepat kedua, Ari Madun finish di urutan keempat dan Bayu Ucil sebagai pengisi barisan lima besar. Seperti biasa Batank menggunakan taktik start duluan dan sempat memimpin sesaat sebelum Jhon PK turun gunung.

    Dwi Batank
    Dwi Batank

    Untuk yang kedua kalinya pembalap sekelas Batank finish di belakang Jhon PK. Pernah juga beberapa waktu yang lalu kejadiannya sama persis dengan yang sekarang, tepatnya di sirkuit Gantiwarno Klaten.

    Pil pahit justru ditelan sama Team Poetra Mahesa Faster Chiki MD Racing yang keluar dari posisi lima besar. Motor yang beberapa waktu lalu sempat dibawa jauh ke kota Yogyakarta buat perawatan, ehhh bukan buat diuji seberapa besar kemampuan motornya menggunakan dyno test.

    Poetra Mahesa Faster Chiki MD Racing
    Poetra Mahesa Faster Chiki MD Racing

    Menurut penuturan joki motornya sudah meningkat 2 dk sewaktu ditest di markasnya Creampie. “Hanya knalpotnya yang diganti yaitu menggunakan knalpot wajib milik sponsor. Maklum saja motor ini memang dipersiapkan buat event Banjarnegara besok (maksudnya event AHRS yang akan diselenggarakan di Waduk Mrican Banjarnegara)”, cerita Rully. (editor: bayu)

    KOMENTAR