Ini Dia Wujud Honda Project 2&4 Bermesin RC213V

    Ini Dia Wujud Honda Project 2&4 Bermesin RC213V

    SHARE
    Honda Project 2&4
    Honda Project 2&4

    MESINBALAP.com – Honda memutuskan untuk menyingkap lebih awal dari selubung konsep barunya yakni Project 2&4 yang mengkombinasikan platform sebuah mobil dengan mesin dari motor prototipe Honda RC213V.

    Dijadwalkan akan menjalani debut resminya di Frankfurt Motor Show 2015, konsep ini diciptakan sebagai bagian dari kompetisi antar studio desain global Honda, serta bentuk penepatan janji Honda untuk menyatukan kebebasan berkendara sepeda motor dengan kemampuan manuver sebuah mobil.

    Styling eksteriornya mengambil inspirasi dari mobil F1 masa lalu yakni Honda RA272 1965, dan menyuguhkan sebuah desain minimalis nan sporty.

    Konsep ini juga dilengkapi dengan floating seat yang dirancang untuk memberikan pengalaman berkendara lebih mendalam, membangkitkan kebebasan dari sebuah sepeda motor, serta menyempurnakan performa ekstrim dari Honda Project 2&4.

    BACA JUGA: Bakal Sekeren Apakah Honda Project 2&4?

    Bicara soal performa, power disuntikan dari mesin versi modifikasi Honda RC213V yang biasa dipakai berkompetisi dalam ajang balap MotoGP. Mesin V4 berkapasitas 999cc tersebut mampu memproduksi daya sebesar 215 PS dan torsi 118 Nm, dikombinasikan dengan sistem transmisi dual-clutch 6-speed.

    Unit penggerak ini seharusnya sudah cukup untuk membuat Project 2&4 menjadi lincah, sebab mobil konsep ini hanya memiliki bobot 405 kg.

    MORE PHOTO:

    KOMENTAR