All-New Suzuki Ertiga Sedang Digodok dengan Mesin Diesel 1.5-Liter

    All-New Suzuki Ertiga Sedang Digodok dengan Mesin Diesel 1.5-Liter

    SHARE
    Suzuki Ertiga Sporty
    Suzuki Ertiga Sporty

    MESINBALAP.com – Sementara di tanah air versi facelift dari Suzuki Ertiga MPV masih tergolong segar karena baru saja dilempar ke pasar.

    Di tempat lain di India, Maruti Suzuki selaku distributor resmi Suzuki di India sedang mempersiapkan All-New Ertiga. Generasi baru ini dijadwalkan akan dilaunching antara Oktober 2017 hingga Januari 2018 mendatang.

    Sebagaimana dilansir Economic Times, All-New Ertiga ini memiliki kode nama produksi ‘YHA’. Dan sejalan dengan kemajuan perkembangan dari generasi baru Dzire dan Swift, mobil yang masih menempati segmen MPV ini akan dibangun diatas platform yang sama dengan Swift.

    Kabar segar lain menyebutkan bahwa All-New Ertiga akan dibekali dengan mesin diesel 1.5-liter yang merupakan buah dari pengembangan terkini. Kemudian akan ada juga opsi mesin bensin 1.4-liter layaknya model yang sudah ada.

    Soal keiritan BBM tetap diprioritaskan oleh Suzuki, oleh karena itu generasi baru Ertiga diperkuat dengan teknologi SHVS (Smart Hybrid Vehicle by Suzuki) serta platform yang lebih enteng dari pendahulunya guna menekan tingkat konsumsi BBM.

    KOMENTAR