Dragbike Pemalang 2015: Aksi Menawan “Kuntet Dilaga”, Joki Tuan Rumah Yang Borong...

    Dragbike Pemalang 2015: Aksi Menawan “Kuntet Dilaga”, Joki Tuan Rumah Yang Borong Podium di Tujuh Kelas

    SHARE
    Bracket 8 Detik
    Bracket 8 Detik

    MESINBALAP.com – Rian Kuntet tampil sebagai joki privater di event Gadhuro Open Drag Bike Championship 2015 yang berlangsung di kota Pemalang Jawa Tengah, Minggu kemarin. Sebenarnya nama doi sudah sering masuk daftar panggil di event seputaran Jateng, akan tetapi baru kali ini namanya bersinar terang.

    Tampil sebagai pemenang di Kelas Bracket 8 Detik dan Bracket 9 Detik. Untuk Bracket 8 Detik doi membukukan catatan waktu 08,185 detik, sedangkan untuk Bracket 9 Detik tembus 09,020 detik.

    Kelas ini dianggap sebagai kelas alternatif di setiap gelaran Dragbike dimana saja, kenapa dibilang begitu? Karena sejak dibukanya kelas Bracket 8 dan 9 Detik peserta yang mengikuti selalu membeludak.

    Semua jenis motor bebas asal masih ada nyawanya boleh ikutan. Ajangnya menyalurkan hobi sekaligus belajar membaca lampu start ya di kelas ini. Tidak bisa dipungkiri lagi penyebabnya adalah sepinya peserta yang turun di kelas Open.

    Ada anggapan kalau jogo di Kelas Bracket belum bisa dibilang jogoanya adu kebut trek 201 M, akan tetapi sebagai pintu pembuka buat tampil di kelas satu trip di atasnya, itu betul.

    Nah, pintu sudah mulai terbuka buat pemuda yang menurut catatannya berasal dari kota Pemalang ini. Akankah keberhasilan sekarang ini terhenti sampai disini atau akan berlanjut di seri berikutnya? Semua tergantung sama team yang akan memberi kepercayaan buat menggeber kuda besi andalan mereka.

    Joki muda belia dari Pemalang
    Joki muda belia dari Pemalang

    Sebagai catatan, Kuntet Dilaga juga berhasil podium pertama di Kelas Lokal Karesidenan Pekalongan dan Lokal Pemalang, lima kelas di borong habis sama doi, sisanya di Kelas Bracket.

    Kembali ke topik utama yaitu Kelas Bracket 8 Detik. Di belakang Rian ada pembalap kawakan macam Dwi Batank (Gudang TB FT Pelastik Roke2), selisih 0,005 detik. Disusul Rully PM (HA FT HK MC Racing), Niko Sakau (Vino RDT Raja Kimcil Pati), waduh nama teamnya sangar bisa ngeorder nich, ingat yang di rumah. haha

    Posisi lima ada Wibi Kambing (Dups Racing Hura Hura) lumayan tetap dapet salam tempel dari om Gendut. Pesertanya kan memenuhi kuota 30 starter, jadi dapet piala sama amplop putih bisa buat beli kambing Idul Adha besok.

    Gadhuro Open Drag Bike Championship Pemalang 2015

    Sementara itu, team Endhog Asin Concept EAC dengan trio pembalapnya yakni Jhon PK, Ari Madun dan Bayu Ucil cabut dari posisi lima besar. Besok pake endhog angsa terus direndam di air laut selama 30 hari biar endhognya asin. hehehe

    Ada juga team Kebo Speed dengan joki Anggara AP, kebonya ngikutan endhog. Yups ditunggu aksi pembalap yang akan menyusul keberhasilan Rian Kuntet Dilaga ini… hehehe (editor: Bayu)

    KOMENTAR