Inikah Suzuki Satria FU150 Injeksi Bertenaga 18 HP?? Cocok Lawan Sonic 150R

    Inikah Suzuki Satria FU150 Injeksi Bertenaga 18 HP?? Cocok Lawan Sonic 150R

    SHARE
    Inikah Sosok Suzuki Satria FU150 Injeksi??
    Inikah Sosok Suzuki Satria FU150 Injeksi??

    MESINBALAP.com – Boleh lah Honda bersenang-senang dan bersuka cita dulu atas kehadiran anak baru mereka di segmen ayam jago yakni Sonic 150R. Nampaknya AHM memang sangat berambisi merebut segmen ini dari genggaman Suzuki. Niatnya sih ingin memberangus Satria FU sampai ke akar-akarnya.

    Pucuk dicinta goblin pun tiba. Disini Suzuki memang tak sebesar AHM yang punya sumber daya tak terbatas dengan dana yang melimpah ruah. Bisa diibaratkan sebagai goblin yang larinya sangat cepat dan lapar dengan yang namanya emas. Kok malah ngomongin goblin. hahaha…

    Bicara soal Suzuki, pabrikan berlambang mirip Superman ini tengah menyiapkan lawan yang sepadan buat Honda Sonice. Satria FU150 Injeksi lagi dipoles di pabriknya sana dan katanya lebih advance ketimbang Sonic 150R.

    Seperti bocoran yang sudah-sudah, Satria FU Injeksi akan dijejali mesin 155cc DOHC 4-klep Fuel Ijection dengan pendingin Liquid-Cooled (radiator) dan transmisi tetap 6-speed.

    Powernya nendang hingga 18 HP, torsinya belum tau. Tarikan awalnya yahudd dan menghentak-hentak, cocok untuk anak muda. Bodynya yang jelas tidak gampang gemetar alias getar merata, kan penyakit body motor Honda kebanyakan seperti itu.

    Batok Lampu Depan Satria FU Injeksi
    Batok Lampu Depan Satria FU Injeksi

    Soal tampang memang bedanya tidak jauh dengan Satria FU karbu Euro3 yang dijual saat ini. Namun, tetap ada lah bedanya, seperti desain buritan yang dikatakan mirip Satria 120 RU 2-tak, lalu desain batok lampu depan yang mirip kepala robot transformers.

    Fitur yang dibawa Satria FU Injeksi juga okelah seperti lampu LED, speedometer LCD full-digital, kaliper rem depan Brembo (belakang Tokico), dan ban tubeless. Bentuk joknya lebih rata, tidak gampang melorot saat bonceng cewek, dan suara knalpotnya lebih kalem.

    Pokoknya cocok lawan Honda Sonic 150R yang baru menetas dari mamaknya itu. hehehe…

    KOMENTAR