Kawasaki Rilis Teaser Resmi New Ninja ZX-10R 2016

    Kawasaki Rilis Teaser Resmi New Ninja ZX-10R 2016

    SHARE
    Teaser New Ninja ZX-10R 2016
    Teaser New Ninja ZX-10R 2016

    MESINBALAP.com – Kawasaki telah merilis beberapa informasi tentang superbike barunya, Ninja ZX-10R 2016, dengan sebuah foto teaser yang disertai dengan press release.

    Menurut project leader Kawasaki Heavy Industries (KHI), Yoshimoto Yasuda, new Ninja ZX-10R akan menjadi sebuah evolusi dari model terkini, jadi Kawasaki tidak akan merancang desain yang benar-benar baru.

    Namun tetap saja, menurut keterangan press release, akan ada banyak sekali perubahan yang diterapkan pada New ZX-10R, semuanya berdasarkan hasil eksploitasi dari tim pabrikan Kawasaki di ajang balap World Superbike Championship.

    Secara lahiriah, perubahan akan tampak lebih halus, namun yang paling mencolong terlihat pada bentuk fairing depan. Disamping itu, ada juga upgrade komprehensif untuk komponen suspensi dan penggunaan sistem braking yang lebih advance, serta perlengkapan modern bagi rider dan teknologi lainnya.

    New Ninja ZX-10R dijadwalkan akan meluncur secara global di Barcelona, Spanyol, pada bulan Oktober mendatang. “Dengan model baru ini, kami telah memfokuskan sumber daya pengembangan kami pada peningkatan engineering dan performa secara keseluruhan,” ujar Yasuda.

    “Kami bangga dengan hasilnya, itu berarti sebuah kemajuan signifikan dalam hal sasis dan performa mesin, serta penerapan platform untuk memperkenalkan perlengkapan modern bagi rider dan teknologi lainnya.”

    “Input yang didapat tim pengembangan KHI dari Kawasaki Racing Team serta pembalapnya Jonathan Rea dan Tom Sykes, telah menciptakan sesuatu yang kami yakin orang akan merasakannya sebagai Ninja ZX-10R yang paling kompetitif dan kuat untuk saat ini. Sebuah motor yang serasa di rumah ketika di trek balap atau sebuah tunggangan sehari-hari yang sangat responsif”, tutur Yasuda.

    KOMENTAR