New Ducati Monster 1200 R Paling Bengis Meluncur Sebentar Lagi

    New Ducati Monster 1200 R Paling Bengis Meluncur Sebentar Lagi

    SHARE
    Teaser New Ducati Monster 1200 R
    Teaser New Ducati Monster 1200 R

    MESINBALAP.com – Sebuah teaser New Monster 1200 R yang dirilis oleh Ducati telah memberikan sedikit gambaran, namun menjanjikan banyak hal. Ducati mengatakan bahwa nakedbike terkuatnya akan segera muncul, dan dipersenjatai dengan “mesin yang lebih kuat, sasis yang lebih sporty, serta desain yang canggih.”

    Bagaimana cara menafsirkan statement Ducati ini? Tampaknya sistem Desmodromic Variable Timing yang sekarang ada pada Multistrada 1200 bakal diaplikasikan pada varian Monster, yang juga memiliki basis arsitektur mesin Testastretta.

    Saat ini Ducati Monster S diklaim mampu menghasilkan power 145 HP dan torsi sebesar 124,7 Nm. Kemungkinan setelah upgrade mesin, powernya akan naik jadi 160 HP, selevel dangan varian Multistrada 1200 DVT.

    Sasis yang lebih sporty kelihatannya menjanjikan posisi berkendara yang lebih agresif serta suspensi yang sedikit lebih kaku. Jika Ducati mengikuti alur pengembangan lamanya, maka Monster R akan mendapatkan suspensi Ohlins sebagai ganti dari Sachs monoshock yang digunakan pada varian Monster saat ini.

    New Monster 1200 R

    Menurut infonya, Ducati akan mengungkap wujud new Monster 1200 R secara resmi pada 14 September mendatang, dalam gelaran Volkswagen Group Night di Frankfurt. Event ini diadakan tepat sebelum pembukaan IAA 2015 (Internationale Automobil Ausstellung) di Frankfurt.

    Mereka yang menghadiri pameran otomotif Jerman itu tentu bisa melihat langsung Monster 1200 R terbaru yang ditampilkan untuk pertama kalinya di depan publik di booth Audi mulai tanggal 15 sampai 20 September 2015.

    KOMENTAR