All-New Yamaha YZF-R1 Sabet Gelar Juara SBK Stock Championship 2015

    All-New Yamaha YZF-R1 Sabet Gelar Juara SBK Stock Championship 2015

    SHARE
    Kenny Foray (GMT94 Yamaha Racing)
    Kenny Foray (GMT94 Yamaha/Foto: YMF)

    MESINBALAP.com – All-New Yamaha YZF-R1 2015 mungkin merupakan salah satu superbike yang paling garang sejak diluncurkan tahun lalu. Nyatanya, jagoan garpu tala ini telah mendominasi gelaran MotoAmerica Superbike.

    Sejauh ini New YZF-R1 sudah memenangkan setiap balapan bersama tim Graves Yamaha yang digawangi oleh Josh Hayes (juara empat kali AMA Superbike) dan Cameron Beaubier. Dengan satu seri tersisa di New Jersey Motorsports Park akhir pekan ini, maka tak diragukan lagi jika New R1 akan menyabet gelar juara.

    Namun, itu bukan satu-satunya raihan gemilang musim ini. Di Perancis, Tim GMT94 Yamaha Racing Yamalube bersama jokinya Kenny Foray telah menggenggam gelar juara SBK Stock Championship 2015 setelah menang di Circuit Carole akhir pekan lalu.

    Foray meraih juara setelah mendominasi 8 dari 10 seri balapan. Doi tak berhasil finish podium pertama di seri Carole, namun bisa naik podium ketiga, kemudian diikuti dengan gagal start di race berikutnya.

    Kendati demikian, 8 kemenangan sudah cukup untuk mengantarkannya meraih gelar juara musim ini. Di sisi lain, rekan setimnya David Checa berhasil memenangkan dua seri balapan saat Foray mengalami kekalahan.

    Menurut Foray, New Yamaha YZF-R1 merupakan tunggangan yang hebat. “Motor ini gesit, bertenaga dan mudah dikendarai. Aku benar-benar berterimakasih kepada timku yang telah memberikan segalanya sepanjang musim ini hingga aku berhasil mencapai tujuan baru”, ucap Foray.

    KOMENTAR