Sebelum Bermimpi Gelar MotoGP, Indonesia Perlu Pikirkan Hal Ini!!

    Sebelum Bermimpi Gelar MotoGP, Indonesia Perlu Pikirkan Hal Ini!!

    SHARE
    Valentino Rossi (Movistar Yamaha)
    Valentino Rossi (Movistar Yamaha)

    MESINBALAP.com – Semua orang tentunya sudah mendengar kabar tentang Indonesia yang akan mewadahi balapan MotoGP pada tahun 2017. Menanggapi hal ini, PT Federal Karyatama turut menyuarakan supportnya. Saat ini Federal Oil sendiri aktif mensponsori tim Federal Oil Gresini Racing yang berkompetisi di kelas Moto2.

    Patrick Adhiatmadja selaku Presiden Direktur PT Federal Karyatama menjelaskan bahwa tidak mudah bagi sebuah negara untuk bisa terkualifikasi menjadi tuan rumah MotoGP, sebab standar yang harus dipenuhi sangatlah tinggi. Namun pasti akan membanggakan bagi Indonesia jika bisa ikut mengadakan event balap bergengsi ini.

    Menurut Patrick, untuk dapat menyelenggarakan MotoGP di Indonesia dibutuhkan persiapan yang sangat matang, lebih dari sekedar merombak Sirkuit Sentul, akan tetapi juga perlu memperhatikan kesiapan lain seperti sarana, prasarana dan infrastruktur yang ada di seputaran area sirkuit.

    Faktor-faktor pendukung ini sangat krusial dan perlu diperhatikan secara maksimal setiap kali race akan digelar. Jika rencana persiapan yang dipikirkan sudah meliputi beberapa poin penting tadi, maka berarti Indonesia sudah benar-benar siap untuk jadi tuan rumah MotoGP.

    “Intinya semuanya harus dipersiapkan secara matang. Tapi, kita mau arenanya dimanapun kita dukung, apalagi di negara sendiri harus benar-benar kita dukung,” kata Patrick kepada Kompas Otomotif.

    Sejak tahun 2012 hingga sekarang, Federal Oil telah menjadi sponsor utama dari tim Gresini Moto2. Diharapkan hubungan antara keduanya dapat terus membuka peluang bagi rider-rider tanah air yang bertalenta untuk terjun ke ajang balap internasional.

    KOMENTAR