Kawasaki Ninja H2R Makin Ganas dengan Knalpot Evolution Line

    Kawasaki Ninja H2R Makin Ganas dengan Knalpot Evolution Line

    SHARE
    Kawasaki Ninja H2R dengan Knalpot Evolution Line
    Kawasaki Ninja H2R dengan Knalpot Evolution Line (Foto: Akrapovic)

    MESINBALAP.com – Produsen knalpot ternama di dunia, Akrapovic, baru saja meluncurkan produk knalpot baru untuk hyperbike Kawasaki Ninja H2R yang makin mendongkrak power monster ganasĀ itu.

    Knalpot Evolution Line dikembangkan secara khusus untuk Kawasaki Ninja H2R dengan desain revolusioner, sama seperti konsep sistem Akrapovic yang pertama kali digunakan pada model knalpot slip-on Ninja H2.

    Dilansir dari situs resmi Akrapovic, knalpot ini menggunakan material titanium berkualitas tinggi dan cukup ringan, yang dirancang sedemikian rupa agar power mesin supercharger H2R bisa digenjot lebih maksimal. Tujuan utama Akrapovic adalah mengurangi tingkat kebisingan pada Ninja H2R.

    Akrapovic mengklaim bahwa sistem knalpot Evolution Line mampu mengurangi tingkat kebisingan dari yang asalnya 118 dB menjadi 98 dB, tanpa memberikan dampak penurunan performa, malahan dapat meningkatkan power Ninja H2R di rpm mesin menengah.

    Knalpot Akrapovic Evolution Line
    Knalpot Evolution Line (Foto: Akrapovic)

    Katanya knalpot ini mampu menghasilkan suara yang lebih merdu dan indah, meskipun tingkat kebisingannya sudah berkurang. Model knalpotnya juga Plug and Play, maksudnya mudah ditancepin tanpa rombak sana sini.

    Namun, knalpot ini dirancang untuk dipakai di sirkuit balap, bobot H2R juga diklaim bisa berkurang drastis. Alhasil handling dan kemampuan manuver dari Ninja H2R bisa meningkat signifikan, ditambah peningkatan performa di sektor power dan torsinya. Wuihhh manteb…

    KOMENTAR