Yamaha Bantah Rumor Soal Generasi Baru YZF-R6

    Yamaha Bantah Rumor Soal Generasi Baru YZF-R6

    SHARE
    Yamaha YZF-R6
    Yamaha YZF-R6

    MESINBALAP.com – Sudah cukup lama beredar rumor jika Yamaha dikatakan bakal merilis supersport YZF-R6 2016, kedengarannya menarik bukan? Jelas banyak fans Yamaha, khususnya mereka yang menunggu kemunculan generasi baru ini, berharap bahwa rumor yang beredar itu benar.

    Tapi sayang sekali, Yamaha telah secara resmi membantah rumor tersebut. Ngobrol secara eksklusif dengan MCN, juru bicara Yamaha Inggris ‘Jeff Turner’ mengatakan bahwa YZF-R6 terbaru tidak akan diluncurkan dalam waktu dekat.

    Rival Honda CBR600RR itu juga tidak akan menerima banyak perombakan untuk model tahun depan. Wah pernyataannya sudah jelas dan gamblang kan, walaupun mengecewakan.

    Rumor terkait New R6 ini sudah mengambang setidaknya selama tiga tahun, bahkan sempat digosipkan jika supersport Yamaha tersebut akan menawarkan opsi mesin tiga-silinder segaris berkapasitas 675cc.

    Menengok ke belakang, Yamaha R6 sendiri sebetulnya tidak pernah tersentuh penyegaran sejak tahun 2008 silam. Pabrikan garpu tala tersebut memastikan bahwa supersport 600cc ini tidak akan banyak berubah untuk model tahun depan. Dengan kata lain masih sama dengan YZF-R6 yang dijual saat ini.

    Rasanya mustahil perombakan besar-besaran akan diterapkan pada YZF-R6 dalam waktu dekat, mengingat penjualan global R6 sendiri tidak begitu bagus. Disamping itu, biaya pengembangan supersport 600cc yang katanya hampir setara dengan superbike 1000cc, sedangkan soal banderol harga keduanya pasti berbeda.

    Untuk alasan inilah, sepertinya para fans Yamaha maupun kolektor moge yang menantikan kehadiran New R6 harus sabar menunggu lebih lama lagi.

    KOMENTAR