Tampang Honda CBR150R K45 Bakal Lebih Garang, Mesin Overstroke, Siap Meluncur Tahun...

    Tampang Honda CBR150R K45 Bakal Lebih Garang, Mesin Overstroke, Siap Meluncur Tahun Depan!!

    SHARE
    Honda CBR150R Lokal K45 Versi Balap
    Honda CBR150R Lokal K45 Versi Balap

    MESINBALAP.com – Gosip digosok tambah sip. Bocoran mengatakan bahwasannya Honda CBR150R Lokal K45 siap menjalani bedah kecantikan alias facelift, atau dalam bahasa kedokteran biasa disebut dengan operasi plastik. Kan memang bodynya dikasih campuran plastik. hehe

    Menurut beberapa sumber, desain CBR150R facelift 2016 nantinya bakal semakin meruncing, pokoknya lebih garang dan tatapan matanya lebih sipit dibanding model yang dipasarkan saat ini.

    Selain itu, lampunya juga sudah mengadopsi teknologi LED: depan-belakang dan kiri-kanan (maksudnya lampu sein) sudah full-LED semua. Fitur yang juga tak ketinggalan adalah spedometer LCD full-digital, katanya sih begitu.

    Namun di balik semua itu, ternyata Honda CBR150R K45 facelift bakal mengadopsi komponen yang sama (common parts) seperti yang digunakan oleh All-New CB150R Streetfire dan Sonic 150R yang baru saja mengaspal di tanah air. Strategi common parts kan bisa memangkas biaya produksi.

    Bisa juga disebut All-New CB150R Streetfire yang dikasih fairing baru. Karena rumornya mulai dari kaki-kaki/velg, rangka teralis, knalpot, hingga konstruksi mesinnya ngambil dari rival abadi Vixion itu.

    CBR150R K45

    Nah soal mesin ini katanya sudah tidak overbore lagi, melainkan square yang cenderung overstroke. Kan faktanya memang mesin Sonic 150R dan All-New CB150R itu berkarakter square yang hampir saja overstroke (bore 57,3mm, stroke 57,8mm).

    Sedangkan mesin CBR150R lokal saat ini cenderung goyang ngebor ala Inul dengan diameter 63,5mm dan stroke 47,2mm. Terlepas dari hal itu, kabar ini memang masih sebatas rumor belaka. Tapi siap-siap saja, CBR150R K45 facelift santer dikabarkan bakal meluncur pada awal tahun depan. Waduhhh nyelengin lagi nih bro. hahaha….

    KOMENTAR