Royal Enfield Himalayan, Motor Petualang Bercita Rasa Klasik

Royal Enfield Himalayan, Motor Petualang Bercita Rasa Klasik

SHARE
Royal Enfield Himalayan
Royal Enfield Himalayan

MESINBALAP.com – Merek sepeda motor asal Inggris yang aktif di India, Royal Enfield, biasanya lebih booming dengan dua produknya, Continental GT dan Bullet yang kental akan nuansa klasik. Namun sepertinya sekarang sudah ada rencana untuk mencoba aliran lain, yakni petualang, dengan amunisi barunya yang berjuluk Himalayan.

Wujud Himalayan sudah bisa dilihat melalui bocoran fotonya yang tersebar di internet. Diantara kharakteristik yang dimilikinya adalah ground clerance tinggi, suspensi jangkung, pelek jari-jari, dan setang minor fighter.

Kendati demikian, motor ini tetap tak meninggalkan kesan klasik ala Royal Enfield. Itu dapat dilihat dari desain tangkinya yang membulat, serta fender depan dan belakang yang tampak simpel dan kuno.

Soal sumber tenaga, Himalayan dilaporkan mengemas mesin bersilinder tunggal yang memiliki kapasitas 410cc. Unit ini dapat menghembuskan daya sekitar 30 HP pada rotasi mesin 7,000 rpm.

Menurut info dari Visordown, saat ini Himalayan sudah memasuki tahap produksi. Bahkan Royal Enfield sudah pasang target penjualan untuk setahun kedepan dengan patokan angka 150 ribu unit.

MORE PHOTO:

KOMENTAR