Skuter Mahindra GenZe 2.0 Terjun di Pasar Amerika, Harga Rp 42 Jutaan

Skuter Mahindra GenZe 2.0 Terjun di Pasar Amerika, Harga Rp 42 Jutaan

SHARE
Skuter Mahindra GenZe 2.0
Skuter Mahindra GenZe 2.0 (Foto: Autoevolution)

MESINBALAP.com – Produsen motor asal India, Mahindra, sangat bersemangat untuk terjun ke segmen skuter listrik melalui kolaborasinya dengan GenZe, pabrikan motor listrik asal Amerika Serikat. Skuter listrik baru yang dikembangkan oleh kedua pabrikan diberi nama Mahindra GenZe 2.0.

Kabarnya saat ini sudah ada lebih dari 300 pesanan yang masuk untuk Mahindra GenZe 2.0, dengan masing-masing disertai uang muka $100 atau sekitar Rp 1,4 juta. Sebagai pembukaan, ada tiga pasar yang akan dimasuki oleh skuter listrik ini, yakni Oregon, Michigan dan California.

Mahindra GenZe 2.0 diciptakan dengan material aluminium exoskeleton dan memiliki sedikit panel body. Rancangannya kompak, menguatamakan aerodinamika untuk memperbagus kecepatan lajunya. Disamping itu, performanya didukung dengan bobot yang ringan, sehingga bisa semakin maksimal.

Skuter ini mengusung fitur box di bagian belakang, yang akan berguna jika pengendara ingin meletakkan barang bawaannya seperti tas, dan lain sebagainya. Uniknya, disitu juga disediakan colokan untuk mengecas laptop ataupun perangkat mobile lain.

Skuter Mahindra GenZe 2.0 - Images 006

Panel instrumen menyuguhkan tampilan layar sentuh 7 inchi, sedangkan untuk lampu sudah memakai LED. Sistem penggeraknya terletak di hub roda belakang, yaitu motor listrik tipe brushless dengan motor magnet permanen yang dapat memproduksi torsi puncak 130 Nm.

Energi didapat dari baterai Li-ion SmartPack 1.6 KWh yang dapat terus mensuplai daya hingga perjalanan sejauh 48,3 km. Kemungkinan Mahindra GenZe 2.0 akan dipasarkan dengan harga sekitar $2,999 atau Rp 42,2 juta.

MORE PHOTO:

KOMENTAR