MotoGP Misano 2015: Swingarm Baru Honda Bikin Marquez Jengkel

    MotoGP Misano 2015: Swingarm Baru Honda Bikin Marquez Jengkel

    SHARE

    Marc Marquez - Q2 MotoGP Misano 2015
    Marc Marquez – Q2 MotoGP Misano 2015
    MESINBALAP.com – Rupanya Marc Marquez diminta Honda untuk menguji coba swingarm baru sepanjang latihan bebas hari Jum’at GP San Marino kemarin. Komponen anyar RC213V ini dicoba Marquez sambil main geber-geberan dengan Jorge Lorenzo di FP1 dan FP2. Hasilnya? Langsung tersingkir di belakang JL.

    Marquez pun langsung memutuskan tak bakal pakai swingarm baru itu hingga akhir musim ini, lantaran terlalu banyak poin negatif. Pantas saja laju motor Marquez tak sedap dipandang mata sewaktu Free Practice hari Jum’at kemarin.

    “Aku kemarin mencoba swingarm baru tapi itu merupakan prototipe Honda untuk dipelajari. Aku mencobanya di FP1 dan itu tidak bekerja dengan semestinya, aku tidak suka itu tapi ada beberapa hal positif”, cerita Marquez.

    Kendati Marquez bilang tak suka, nyatanya komponen baru ini malah dijadikan ajang coba-coba oleh Honda. “Honda bertanya kepadaku apakah mungkin untuk mencobanya lagi di FP2 karena mereka membutuhkan informasi lebih lanjut dan aku bilang oke, tapi itu waktu yang tepat untuk mencobanya buat mereka”, lanjut Marc.

    Honda nampaknya benar-benar butuh informasinya, makanya Marquez dipaksa untuk mencobanya selama satu hari. Mungkin ini ada kaitannya dengan masalah ‘floating feeling’ (perasaan mengambang) di bagian belakang motor Marquez yang dirasakannya di GP Silverstone dua pekan yang lalu. Kan gara-gara masalah itu Marquez terjungkal.

    “Kami mencobanya lagi, namun kemudian kami mengabaikannya karena terlalu banyak poin negatif. Tapi ada poin positif yang benar-benar menarik dan itu informasi untuk masa depan”, jelas Marquez yang kini terpaut 77 poin dari Valentino Rossi.

    KOMENTAR