Akibat Serobot Racing Line, Rossi Diganjar Poin Penalti, Mengaku Bersalah

    Akibat Serobot Racing Line, Rossi Diganjar Poin Penalti, Mengaku Bersalah

    SHARE

    VR46 MisanoMESINBALAP.com – Valentino Rossi diganjar poin penalti akibat ulahnya yang menyerobot racing line Jorge Lorenzo di babak kualifikasi MotoGP Misano, Sabtu 12 September 2015. Namun, The Doctor mengakui bahwa ini memang murni kesalahannya.

    Race Direction memutuskan untuk mengganjar Rossi dengan 1 poin penalti karena mengganggu pembalap lainnya saat fastest lap. Untunglah masih 1 poin, andaikan 10 poin penalti waduhh pakde bisa didiskualifikasi dari balapan.

    Atas insiden ini, Rossi langsung meminta maaf kepada Lorenzo setelah sesi Q2 usai dan JL bilang aku ra popo, kendati sempat dibuat jengkel. “Ya, aku melihat Jorge di layar TV dan aku tetap berada di tengah lintasan agar dia mendapat beberapa masalah! Tidak, ini cuma guyonan”, ucap Rossi yang malah ngajak bercanda saat konferensi pers. Pakde sukses ngerjain Lore. wkwkwkwk…

    Rossi mengaku tak melihat dengan jelas posisi Lorenzo yang ada di belakangnya, malah sempat dikira posisinya jauh eee ternyata deket banget, hampir saja bertubrukan.

    “Itu merupakan kesalahanku. Namun, aku tidak melihat dengan jelas dan aku berusaha menekan tetapi sebelum tikungan hairpin aku melihat Jorge berada di belakangku, tapi aku pikir dia agak jauh, jadi aku berusaha melarikan diri”, cerita Rossi kepada CrashNet.

    Ya sudah lah kan Rossi sudah minta maaf, maafin ya mama Loren. wkwkwkwk… “Tapi sayangnya aku memberinya beberapa masalah, tapi aku tetap senang karena dia berada di pole position dan tidak ada yang berubah. Ini adalah sebuah kesalahan dan aku sudah minta maaf, tapi aku tidak melihatnya”, akui Rossi.

    KOMENTAR