Motoprix Jogja 2015: Sukses Besar Bien Racing, Juara Regional Sudah Di Tangan,...

    Motoprix Jogja 2015: Sukses Besar Bien Racing, Juara Regional Sudah Di Tangan, Tahun Depan Naik Kelas

    SHARE
    Ucapan Selamat dari Manager Team Rere
    Ucapan Selamat dari Manager Team Rere

    MESINBALAP.com – Teka–teki siapa yang berhak menyandang gelar jawara Regional 2 untuk Kelas MP1 atau Kelas Underbone 125cc Seeded terjawab sudah. Reynaldi Pradana (Yamaha Yamalube Bien WHK 35 NHK FDR) adalah jawabannya.

    Tampil memukau di sirkuit Maguwoharjo Yogyakarta pada Minggu 13 September 2015 dan disaksikan oleh ribuan pasang mata. Untuk Kelas MP1 diawali sebagai pemegang pole position, laju motor Rere tidak tersentuh sama pembalap lain.

    Bahkan menjelang tiga lap terakhir bisa meng-overlap pembalap paling belakang. 25 laps disikat habis dengan total waktu 19 menit 21,253 detik, di lap keempat berhasil menciptakan best time 46,583 detik. Seperti yang ditulis sebelumnya kalau gelaran kemarin Reynaldi menggunakan Yamaha Jupiter Z karbu. Tahun depan baru memakai Jupiter Z1 Injeksi.

    Terjatuh di sirkuit satu kali lalu bangun lagi itu biasa, terjatuh dua kali dan bangun lagi itu hebat, terjatuh tiga kali terus bangun dan ngegass lagi itu namanya luar biasa. Itu yang dialami mantan pembalap garuk tanah ketika sedang bertanding di Kelas MP2. Dan hasilnya Rere bisa menyentuh garis finish di urutan keempat.

    “Di tikungan pertama setelah lampu start dimatikan sempat bersenggolan dengan pembalap lain akibatnya motor sulit dikendalikan. Lap keenam pun kejadiannya sama, inginnya tetap berada di barisan depan tapi senggolan lagi. Sampai tiga kali tetap optimis bisa”, ungkap Reynaldi.

    Reynaldi Pradana
    Reynaldi Pradana

    “Pantang mundur sebelum menyentuh garis finish”, sambung salah satu kru Bien Racing yang sudah bisa tersenyum lebar. Begitulah jalan ceritanya.

    Sedikit mengulas soal team yang di sisa seri Kejuaraan Nasional Motoprix menjadi jawara di salah satu kelas bergengsi. Team yang memang sejak awal dibentuk sama Bapak H. Budi Bulkaini, menanamkan profesionalisme tinggi pada semua anggota teamnya.

    Podium Kelas MP1 Motoprix Jogja 13 September 2015
    Podium Kelas MP1 Motoprix Jogja 13 September 2015

    Dalam artian mekanik dipersilahkan berkereasi menciptakan motor yang kencang dan tangguh di sirkuit, crew diberi tanggung jawab di lingkungan pekerjaan dengan cara menciptakan suasana nyaman dan pembalap sendiri diberi tanggung jawab penuh sebagai salah satu ujung tombak keberhasilan team.

    Intinya harus saling bahu membahu dan bekerjasama, baik sebelum maupun saat diadakannya lomba dan sesudah perlombaan. Dan hasilnya di tahun perdana mereka sukses besar menggondol juara Regional.

    Untuk tahun depan mereka akan tampil di level Asia yaitu di kelas Underbone 130cc dan Asia Production 250 di ARRC. Wooww…. Selamat buat Team Underbone Yamaha Bien Racing. (Editor: Bayu)

    MORE PHOTO:

    KOMENTAR