Data AISI: Bahaya Honda Sonic 150R Siap Jungkalkan Suzuki Satria FU

    Data AISI: Bahaya Honda Sonic 150R Siap Jungkalkan Suzuki Satria FU

    SHARE
    Honda Sonic 150R vs Suzuki Satria FU150 ##DATA AISI

    MESINBALAP.com – Kehadiran ayam jago Honda Sonic 150R memang sangat didambakan oleh para pecinta sepeda motor di tanah air, hal ini terbukti dengan penjualannya yang laris manis sebulan selepas peluncurannya.

    Bahkan sekarang angka penjualan yang diraih oleh PT Astra Honda Motor telah mendekati produk kompetitor utama dari Suzuki yakni Satria FU, menurut laporan Kompas Otomotif.

    Berdasarkan data terbaru dari Asosiasi Industri Sepedamotor Indonesia (AISI), pada bulan Agustus 2015 sudah tercatat total penjualan 8,420 unit untuk Sonic 150R. Hanya beda tipis dengan sang pemimpin pasar, Satria FU, yang telah terjual sebanyak 8,692 unit.

    Di sisi lain, bebek super Yamaha Jupiter MX King malah lebih laris lagi dengan angka wholesale 14,552 unit. Menilai dari data-data tersebut, tak diragukan lagi bahwa Sonic 150R yang notabene adalah pemain baru sudah mampu memberikan tantangan besar kepada Satria FU.

    Dan bukan tidak mungkin, sewaktu-waktu akan merebut tahtanya sebagai raja ayam jago. Namun jelas Suzuki tak akan membiarkan hal itu terjadi, oleh karenanya sekarang sudah disiapkan suksesor Satria FU untuk menjegal kemajuan Honda.

    Kabar burung yang beredar menyebutkan bahwa pada bulan lalu, Satria FU injeksi sudah memasuki tahap pengujian di pabrik Suzuki yang berlokasi di Cikarang, Jawa Barat. Sekarang hanya tinggal menentukan timing yang pas untuk mencoba menghantam balik Sonic 150R di pasar tanah air. Bisa nggak ya?

    KOMENTAR