New Kawasaki Ninja ZX-10R Siap Mengaspal Bulan Depan

    New Kawasaki Ninja ZX-10R Siap Mengaspal Bulan Depan

    SHARE
    Sketsa Kawasaki Ninja ZX-10R 2016
    Sketsa Kawasaki Ninja ZX-10R 2016

    MESINBALAP.com – Kawasaki telah mengumumkan bahwa New Ninja ZX-10R akan diperkenalkan secara resmi dalam acara media gathering di Barcelona Spanyol pada bulan depan.

    Menurut Kawasaki Heavy Industries (KHI), generasi baru ZX-10R merupakan pengembangan lebih lanjut dari kuda besi yang mereka turunkan di World Superbike Championship musim ini.

    Superbike tersebut diyakini akan mengusung fitur elektronik baru serta upgrade suspensi seperti yang sudah diterapkan oleh rival-rivalnya dari BMW Motorrad, Ducati, dan Yamaha.

    New Ninja ZX-10R dikabarkan juga akan mengemas beragam penyempurnaan, diantaranya yang paling menonjol adalah peningkatan pada sistem pengereman serta suspensi.

    Kawasaki mengungkapkan bahwa sistem brakingnya kini lebih advance, mengindikasikan penggunaan cornering ABS. Lebih lanjut, KHI juga mengatakan suspensinya sudah benar-benar dirombak, kemungkinan besar akan menggunakan suspensi semi-aktif dengan fork depan merk Showa.

    Desainnya dipastikan juga berubah, sejalan dengan model flagship Ninja H2. Generasi Ninja ZX 10R saat ini diperkuat oleh mesin empat silinder segaris berkapasitas 998cc, dikombinasikan dengan transmisi 6-speed. Power yang mampu dikeluarkannya mencapai 200 HP.

    KOMENTAR