Yamaha Fino 125, Kenapa Thailand Mendapatkannya Lebih Dulu?

    Yamaha Fino 125, Kenapa Thailand Mendapatkannya Lebih Dulu?

    SHARE
    Yamaha Fino 125
    Yamaha Fino 125

    MESINBALAP.com – Berbeda dengan Yamaha NMAX dan Mio M3, skutik Fino yang mengemas jantung baru 125cc berteknologi Blue Core akan terlebih dahulu dilepas di pasar domestik Thailand. Hal ini bukannya tanpa alasan, mengingat Fino memang lebih dekat dengan Negeri Gajah Putih tersebut.

    Sebagaimana dikatakan oleh Asisten GM Marketing PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) M. Masykur, Yamaha Fino merupakan produk yang berasal dari Thailand, sehingga untuk model barunya yang telah disegarkan, tentu Thailand akan mendapatkannya lebih dulu, baru kemudian “disusul Indonesia”.

    Masykur menjelaskan bahwa keberadaan Fino memang sudah identik dengan Thailand, seperti halnya Indonesia yang sudah identik dengan NMAX. Jadi untuk peluncurannya perlu menyesuaikan dengan negara asal dari model tersebut.

    “Yamaha Fino asal muasalnya memang dari Thailand. Jadi untuk Fino Bluecore terbaru nanti Thailand dulu yang akan me-launching baru disusul Indonesia”, kata pak Masykur, dikutip dari Otomotifnet.

    Seperti yang sudah dikabarkan sebelumnya, Yamaha Fino 125 akan dijadwalkan meluncur bulan ini di Thailand. Sementara di Indonesia, produknya baru akan tiba sekitar akhir tahun 2015 atau awal 2016.

    KOMENTAR