Kawasaki Recall Hampir 12 Ribu Unit Moge di Amerika Serikat

    Kawasaki Recall Hampir 12 Ribu Unit Moge di Amerika Serikat

    SHARE
    Kawasaki Vulcan 1700 Voyager 2015
    Kawasaki Vulcan 1700 Voyager 2015

    MESINBALAP.com – Kawasaki tengah melakukan recall (penarikan) yang cukup besar di Amerika Serikat, model-model sepeda motor yang ditarik meliputi Vulcan 1700 Voyager produksi tahun 2011 hingga 2015, serta Vulcan 1700 Vaquero yang dirilis sejak tanggal 2 Februari 2009 hingga 20 Maret 2015.

    National Highway Traffic Safety Administration (NHTSA) melaporkan bahwa jumlah motor yang terkena recall secara keseluruhan diperkirakan mencapai 11,836 unit.

    Pada seluruh unit yang bermasalah tersebut, terdapat cacat komponen dimana kabel pengapiannya diduga mengalami kelecetan karena kontak dengan tangki bahan bakar. Sehingga berpotensi menimbulkan hubungan arus pendek dan membuat mesin mati.

    Masalah ini tentunya tak bisa dianggap remeh, sebab jika mesin motor mati secara tiba-tiba ketika berada di jalan raya, besar kemungkinan kecelakaan bakal terjadi. Demi menghindari kemungkinan tersebut, Kawasaki melakukan penarikan untuk memperbaiki komponen kabel yang cacat.

    NHTSA - Recall Kawasaki 1 September 2015
    NHTSA – Recall Kawasaki 1 September 2015

    Kawasaki akan memberitahu para pemilik motor, sementara dealer akan memasang lapisan serta pelindung tambahan untuk mencegah kabel pengapian agar tidak mengalami korsleting. Setiap kunci kontak yang memiliki kerusakan kabel akan diganti.

    Kawasaki menjelaskan bahwa perbaikan ini akan dilakukan secara gratis alias tidak dipungut biaya sama sekali. Saat ini Kawasaki belum mempublikasikan jadwal pemberitahuannya untuk konsumen di AS.

    KOMENTAR