Suzuki GSX-R250 Bakal Meluncur di India Sebagai Gixxer 250?

    Suzuki GSX-R250 Bakal Meluncur di India Sebagai Gixxer 250?

    SHARE
    Render Suzuki GSX-R250
    Render Suzuki GSX-R250

    MESINBALAP.com – Sebuah gambar render spekulatif telah muncul ke permukaan dunia maya beberapa waktu yang lalu. Hasil karya majalah Young Machine tersebut menampilkan wujud baru motorsport Suzuki yang kelihatannya adalah model sport entry-level bermesin 250cc.

    Menilai dari tampangnya saja, sepertinya ini adalah motor dua-silinder yang telah dibuat sedemikian atraktif oleh Suzuki Motors Jepang. Meskipun yang kelihatan disini hanya penampilan dari samping, namun ada beberapa hal yang bisa dipastikan.

    Yang pertama, desainnya jelas meminjam dari platform Suzuki Gixxer, ini kata Media India lho. Tangki bahan bakar, jok terpisah, serta lampu depan berbentuk perisai membuat tampangnya jadi sangar dan tajam.

    Jika kita menengok tren 250cc dan 300cc yang banyak diikuti oleh para produsen sepeda motor saat ini, maka kita bisa berspekulasi bahwa model ini akan memiliki kubikasi mesin yang sama.

    BACA JUGA: Suzuki GSX-R250 Dijejali Mesin 2-Silinder Segaris, Mengaspal Tahun Depan

    Dua pipa knalpot pun jelas mengindikasikan bahwa ini benar-benar motor dua silinder, meski nampak mirip Ninja 250. Diperkirakan Suzuki GSX-R250 ini akan meluncur atau setidaknya diungkap pada tahun 2016 mendatang.

    Namun untuk sekarang, belum ada konfirmasi resmi dari pihak Suzuki terkait sportbike 250cc ini. Hanya saja Suzuki Jepang memang tengah menggarap motorsport anyar bermesin 250cc yang bakal mengusik eksistensi Yamaha R25 maupun Kawasaki Ninja 250 FI.

    KOMENTAR