Yamaha XSR700, Versi Retro dari Yamaha MT-07

    Yamaha XSR700, Versi Retro dari Yamaha MT-07

    SHARE
    Yamaha XSR700
    Yamaha XSR700

    MESINBALAP.com – Sekitar dua bulan yang lalu, Yamaha telah mengungkap sebuah moge retro yang merupakan model turunan dari MT-07. Motor tersebut tak lain adalah XSR700, yang dianggap sebagai suksesor dari Yamaha XS650, moge sport naked yang dulu pernah booming di tahun 60-80-an.

    Bagi yang tak hobi dengan desain modern, pastinya bike ini akan jadi produk yang memikat. Terlebih dengan jantung pacu Yamaha MT series yang tak perlu diragukan lagi kebandelannya dalam membelah jalanan kota. Kombinasi dari tampilan lawas dengan fitur masa kini akan mampu menghasilkan daya tarik tersendiri.

    Tampilannya terlihat sederhana, frame tubular serta komponen penunjangnya mempertahankan milik MT-07, memperlihatkan kesan yang kekar. Bentuk tangki sangat khas retro, ditambah dengan jok lapis kulit yang berdesain simpel.

    Lampu utama memiliki bentuk bulat, dan setang dibuat tinggi, memperkuat nuansa klasik yang ada pada moge ini, hal tersebut dipadukan dengan pelek racing serta sepatbor bergaya modern. Konsepnya mengadopsi Faster Sons hasil garapan Shinya Kimura, seorang builder asal Jepang.

    Yamaha XSR700 - Images 007

    BACA JUGA: New Yamaha XSR700, Siap Jadi Penerus Moge Legendaris XS650 (Full Galeri Foto & Video)

    Mengenai opsi warna, Yamaha XSR700 hadir dalam varian garage metal dan forest green. Ketersediaannya telah ditetapkan pada bulan November mendatang di dealer-dealer Yamaha Eropa.

    Saat ini harga resminya masih belum diungkap, akan tetapi sebuah dealer asal Spanyol sudah kasih bocoran bahwa XSR700 akan dipatok €7499 (sekitar Rp 121 juta), banderol ini lebih tinggi dari MT-07 yang dipasarkan seharga €6500 (sekitar Rp 107 juta).

    KOMENTAR