Yamaha Siapkan Rival Untuk Jegal Honda CBR650F di India

    Yamaha Siapkan Rival Untuk Jegal Honda CBR650F di India

    SHARE

    Yamaha FZ6R
    Yamaha FZ6R
    MESINBALAP.com – Dengan pesatnya pertumbuhan segmen moge di India, para pabrikan motor mulai berlomba-lomba untuk menghadirkan produk terbaik mereka ke negeri yang potensial tersebut. Setelah Benelli dan Honda, kini giliran Yamaha yang ancang-ancang untuk terjun kesana, dengan target segmen sport touring kelas menengah.

    Rencana ini telah disampaikan oleh Yasuo Ishihara selaku pimpinan Research & Development Yamaha Motor India. Dalam wawancaranya dengan AutoCar Professional, Ishihara mengatakan bahwa saat ini Yamaha sedang dalam pembicaraan awal untuk memperkenalkan rival Honda CBR650F di India.

    Tak dijelaskan secara spesifik model apa yang akan diluncurkan oleh Yamaha India nantinya. Namun, jika melihat line-up global pabrikan Garpu Tala saat ini, maka ada kemungkinan yang dimaksud sebagai lawan CBR650F adalah Yamaha FZ6R – moge bermesin 4-silinder segaris berkapasitas 600cc yang mengusung spek touring dan full-fairing

    Berbicara tentang strategi produk Yamaha di masa depan, Ishihara menjelaskan bahwa langkah ini ada hubungannya dengan strategi pemasaran dan kondisi perusahaan, namun secara pribadi ia memang menginginkan perluasan diatas segmen 500cc.

    FZ6R

    Honda belakangan juga telah meluncurkan CBR650F di India, dan untuk itu Yamaha ingin mengejar. Saat ini prosesnya masih dalam tahap pembicaraan, jika nanti semua pihak internal perusahaan sudah setuju, maka model ini bisa diperkenalkan dengan sangat cepat. Untuk langkah awal, Yamaha akan menghadirkannya dalam bentuk CKD.

    Ishihara tak mengungkap kapan tanggal peluncuran untuk rival Honda CBR650F ini, sebab sekarang produknya masih belum disempurnakan untuk pasar India. Tapi jika semuanya berjalan sesuai rencana, seharusnya model sport touring ini sudah bisa ngaspal di jalanan India pada akhir 2016 atau awal tahun 2017 mendatang.

    KOMENTAR