Honda Sonic 150R Racikan Kawahara Racing Siap Terjun di Kejurnas Tasikmalaya

    Honda Sonic 150R Racikan Kawahara Racing Siap Terjun di Kejurnas Tasikmalaya

    SHARE

    Honda Sonic 150R Kawahara Racing
    Honda Sonic 150R Kawahara Racing (Foto: Jessy Coq Siswanto)
    MESINBALAP.com – Akhirnya Honda Sonic 150R siap turun gunung juga akhir pekan ini di ronde ke-4 Kejurnas Balap Motor (KBM) 2015 yang rencananya akan digelar di sirkuit Bukit Peusar, Tasikmalaya.

    Manteb dah, setelah ditunggu-tunggu akhirnya Sonic memutuskan turun di lintasan balap pulau Jawa. Tepatnya di kelas 150cc level Kejurnas (IP150cc) yang juga dihadiri motor-motor kencang dari segmen bebek, sport maupun ayago, macam Suzuki Satria FU150 dan Yamaha Jupiter MX King.

    Menurut penuturan rekan BalapMotor.net, Honda Sonic 150R ini hasil garapan Suhartanto Kupret dan bakal digeber oleh pembalap senior Wahyu Widodo yang berdarah Pangandaran, Jawa Barat.

    Namun, belum bisa dipastikan peluang Sonic juara melawan Satria FU geberan Rafid Topan maupun Jupiter MX King tunggangan Rusman Fadhil, pasalnya sang jokinya sendiri belum pernah membalap di sirkuit Bukit Peusar Tasikmalaya.

    Honda Sonic 150R Kawahara Racing Team - Images 08

    “Karena ini masih baru, jadi untuk target sendiri kita tidak muluk-muluk, bisa start dari grid 2 aja sudah cukup bagus. Ya saya lihat sampai hari ini di R&D kita para kru masih berusaha semaksimal mungkin”, ujar bos Kawahara Racing, Jessy Coq Siswanto, kepada BalapMotorNet.

    Mesin Sonic 150R Racikan Kawahara
    Mesin Sonic 150R Racikan Kawahara

    Menurutnya, persiapan yang dilakukan mereka cukup singkat, bahkan shocknya dirakit dalam waktu 3 hari. “Memang persiapanya cukup singkat sampai-sampai shock Shicane kita rakit dalam waktu 3 hari saja. Ya seperti kata orang tua saya mas, semua hasil yang didapat adalah nilai dari usaha kita sebelumnya mas, semoga saja”, terangnya.

    MORE PHOTO:

    Credits photo: Jessy Coq Siswanto (Kawahara Racing)

    KOMENTAR