Honda Sonic 150R Mendarat di Vietnam, Harganya Rp 56 Jutaan, Sudah Jadi...

    Honda Sonic 150R Mendarat di Vietnam, Harganya Rp 56 Jutaan, Sudah Jadi Produk CBU!!

    SHARE
    Honda Sonic 150R mulai dijual di Importir Umum (IU) di Hanoi, Vietnam
    Honda Sonic 150R mulai dijual di Importir Umum (IU) di Hanoi, Vietnam

    MESINBALAP.com – Belum banyak yang tau kalau ternyata Honda Sonic 150R sudah resmi mendarat di Hanoi, Ibu kota Vietnam. Ayago besutan PT Astra Honda Motor itu dijual di Vietnam sana dengan banderol harga sebesar 88 juta Dong atau sekitar Rp 56,5 juta.

    Menurut laporan VnExpress dan beberapa situs Vietnam lainnya, Sonic 150R tersebut diimpor secara utuh dari Indonesia (CBU/Complete Built Up) dan untuk saat ini hanya dijual melalui importir umum (IU).

    Makanya gak heran jika harganya menyentuh angka 88 juta Dong atau setara Rp 56 jutaan jika dirupiahkan, wah dua kali lipat lebih dari harga Sonic 150 di tanah air yang berkisar Rp 20,9 jutaan.

    Sonic 150R saat ini setidaknya masih tersedia dalam tiga pilihan warna di importir umum di Hanoi Vietnam, yakni Spartan Black, Energetic Red dan Active White. Lawannya sudah pasti Suzuki Raider R150 dan Yamaha Exciter 150 alias Jupiter MX King versi Vietnam.

    Sonic 150R menjadi produk CBU di Vietnam, impor utuh dari Indonesia
    Sonic 150R menjadi produk CBU di Vietnam, impor utuh dari Indonesia

    Namun soal harga, ayago buatan AHM ini jelas lebih mahal hampir 33 juta Dong (sekitar Rp 21,1 juta) dibanding harga Yamaha Exciter 150 (Jupiter MX King) yang diproduksi secara lokal di Vietnam.

    Produk CBU pasti mahal...
    Produk CBU pasti mahal…

    Andaikan Sonic 150R dirakit maupun diproduksi secara lokal di Vietnam mungkin harganya bisa lebih murah. Walaupun harganya mahal, ternyata motor ini sudah ada yang beli di Vietnam sana lho dan sebanyak 10 unit akan dikirimkan ke konsumen dalam waktu dekat.

    MORE PHOTO:

    KOMENTAR