Nih Tampang Yamaha YZF-R15 S, Generasi Lama Rasa Baru, Ada Unsur OLD...

    Nih Tampang Yamaha YZF-R15 S, Generasi Lama Rasa Baru, Ada Unsur OLD Vixion!

    SHARE
    Yamaha YZF-R15 S
    Yamaha YZF-R15 S (Motoroids)

    MESINBALAP.com – Setelah sempat dirumorkan beberapa waktu yang lalu, akhirnya bocoran foto pertama dari Yamaha YZF-R15 S keluar juga. Sportbike ini telah banyak mengubah strategi Yamaha di pasar India, berkat penjualannya yang tergolong bagus.

    Generasi kedua Yamaha R15 yang dilabeli versi 2.0 hadir dengan sederetan fitur dan desain baru yang cocok dengan selera anak muda di India. Versi 2.0 dibekali jok model terpisah (split seats) untuk memperkuat kesan sporty layaknya moge dari keluarga R-Series. Namun, versi ini dianggap kurang nyaman dibanding YZF-R15 generasi pertama degan jok tunggalnya.

    Yamaha India memang berencana untuk membangkitkan kembali model lawas R15 dengan sejumlah penyempurnaan. Kemudian memasarkannya bareng R15 V2.0, jadi bukan versi 3.0 yang akan meluncur nanti.

    Bocoran foto dari Motoroids semakin memperkuat indikasi bahwa memang Yamaha berencanya untuk memperkenalkan kembali model lawas R15 yang cukup sukses di India dan menyegarkan penamaannya dengan menambahkan label “S”.

    Kabarnya Yamaha YZF-R15 S akan menerima striping baru, serta velg baru dengan ban lebih gambot. Namun, knalpotnya masih mempertahankan milik R15 versi 2.0 dan perubahan desainnya dianggap lebih baik dibanding model lama.

    Sportbike ini akan mengikuti strategi ala FZ series di pasar India dan akan menemani R15 V2.0. Dari segi teknis, ada beberapa perubahan yang dibawa seperti Sistem Injeksi Close Loop dengan Sensor 02, ECU baru, gear direvisi agar tarikan awal lebih responsif, suspensi belakang lebih pendek (tidak jinjit), swingarm baru dan rem cakram belakang lebih besar.

    Membangkitkan kembali model lawas R15 kelihatannya memang aneh tapi ini masuk akal, mengingat R15 V1.0 dirasa nyaman dengan jok tunggalnya. Terlebih berguna buat mengangkut barang bawaan saat dalam perjalanan. Dengan kata lain, cocok untuk konsumen yang lebih menyukai fungsionalitas ketimbang tampilan.

    KOMENTAR