Lihat Penampakan Lander 250cc, Motor Garuk Tanah Baru dari Yamaha

    Lihat Penampakan Lander 250cc, Motor Garuk Tanah Baru dari Yamaha

    SHARE
    Yamaha Lander 250cc
    Yamaha Lander 250cc (AutoX)

    MESINBALAP.com – Rupanya Yamaha diam-diam sedang mempersiapkan amunisi baru untuk pasar domestik India. Laman AutoX berhasil mencuri satu jepretan foto dari Yamaha Lander, sebuah motor garuk tanah bermesin 250cc yang bisa jadi merupakan produk garpu tala berikutnya untuk segmen adventure di India.

    Menurut laporan Oncars, Yamaha memang tengah mempertimbangkan peluncuran Lander 250 cc di India. Motor garuk tanah ini sekarang sudah dijual di banyak negara di dunia termasuk Brazil.

    Jika menilai dari penampakannya di foto, Lander kelihatan kokoh dan menjanjikan dengan ground clearance besar dan knalpot yang bersembunyi di bawah jok.

    Yamaha Lander diperkuat oleh mesin satu silinder 250 cc yang mampu menghembuskan tenaga puncak 21 HP dan torsi sebesar 21 Nm. Output tersebut disalurkan melalui transmisi 5-speed. Yamaha mengklaim bahwa Lander punya top speed sampai 135 km/jam.

    Suspensinya mengandalkan garpu teleskopik untuk depan dan suspensi monoshock di bagian belakang. Bobotnya sendiri cuma 130 kg dan dibekali starter elektrik sebagai piranti bawaan.

    Kabarnya motor petualang ini akan mulai dipasarkan di India pada bulan November mendatang dengan banderol harga sebesar INR 125.000 atau sekitar Rp 27 juta.

    KOMENTAR