Suzuki Indonesia Challenge (SIC) 2015 Seri 5 Yogyakarta

Suzuki Indonesia Challenge (SIC) 2015 Seri 5 Yogyakarta

SHARE

SIC JogjaMESINBALAP.com – Pagi yang cerah di sekitar Parkir Timur Stadion Sultan Agung Yogyakarta, sejak pukul 06.00 pagi berbagai kegiatan sudah mulai terlihat. Tidak lain dalam rangka menyambut gelaran One Make Race Suzuki. Salah satu moment terbaik buat penggemar balapan khususnya dunia balap Road Race.

Seperti kebanyakan gelaran OMR, pihak Suzuki juga tidak mau ketinggalan menciptakan pembalap muda yang nantinya diharapkan bisa mengharumkan nama Indonesia. Nah bro buat pembalap muda yang memiliki bakat balapan dan mempunyai nyali buat bersaing di dunia Road Race disini lah tempatnya.

Di tahun pertama diadakannya gelaran SIC sudah banyak muncul bibit-bibit baru di dunia balap. Menurut pengakuan dari pihak suzuki pagi ini: “Yang berperestasi di balapan nantinya akan diikut sertakan di level yang lebih tinggi. Salah satu event yang akan diikuti sama mereka yaitu Suzuki Asian Talent atau bisa ikut ke MotoGP. Team pabrikan Suzuki juga ada diajang balapan paling bergrngsi di dunia”, pengen nggak bro? Penulis secara pribadi pengen sekalee, sayang cuman sebatas angan.

Mengutip pernyataan dari Motoo Murakami san. “Ada dua hal objective yang bisa diambil di setiap gelaran Suzuki. Pertama memberi kesempatan kepada konsumen Suzuzki untuk menikmati Suzuki Satria FU tidak hanya di jalan raya tapi di sirkuit balap juga bisa. Kedua untuk membawa pembalap muda Indonesia ke ajang Suzuki Asian Challenge untuk bertanding dengan pembalap Asia.”

SIC Jogja 2015

Salah satu kelebihan dari Suzuki Indonesia Challenge adalah pembalap tidak pelu repot-repot membawa motor, lantaran motornya sudah dipersiapkan oleh pihak penyelenggara. Ada 10 unit motor Suzuki Satria FU yang akan dipertandingkan kali ini. Sudah pastilah motornya sudah dengan spek balap atau dengan warna yang seragam.

Persayaratanya gampang banget pembalap hanya memiliki Kartu Ijin Starter (KIS), serta membawa perlengkapan balap lainnya seperti helm, wearpack, sepatu balap, serta sarung tangan, bukan apa-apa tapi demi safety pembalap itu sendiri.

Ada banyak pembalap top tanah air yang terlahir dan dibesarkan dari balapan yang sekarang akan dilangsungkan di kota Yogyakarta ini. Sama halnya dengan yang sedang dibangun pihak Suzuki yang memberikan kesempatan besar buat pembalap muda yang masih berumur maksimal 23 tahun. So ditunggu update selanjutnya…

KOMENTAR