Italjet Ingin Memproduksi Motor di Indonesia

    Italjet Ingin Memproduksi Motor di Indonesia

    SHARE

    Italjet AngelMESINBALAP.com – Italjet, pabrikan sepeda motor asal Italia, ternyata berkeinginan untuk mendirikan basis perakitan di tanah air. Keinginan tersebut diungkapkan oleh pihak perusahaan ketika berjumpa dengan Menteri Perindustrian Saleh Husin, yang pada awal bulan ini melakukan kunjungan ke sejumlah negara di Eropa.

    Untuk merealisasikan keinginan tersebut, kabarnya Italjet siap bekerjasama dengan PT Garansindo Inter Global. Keduanya akan mulai membangun pabrik pada tahun 2017 atau 2018 mendatang. Sebagai permulaan, rencananya produk awal yang akan dipasarkan adalah sepeda listrik, sebelum akhirnya juga memproduksi sepeda motor.

    Dilansir dari Kompas Otomotif, Saleh Husin mengatakan bahwa ini semua baru berupa niat saja, Italjet belum berbicara apapun mengenai “angka dan tepatnya kapan.” Namun menurutnya itu bagus jika perusahaan asal Italia tersebut bisa mendirikan pabrik dan berproduksi di Indonesia.

    Menurut planning, Grup Garansindo akan menjadi pemilik mayoritas dari pabrik tersebut. Disamping mengeluarkan produk Italjet, pabrik juga bakal dijadikan tempat perakitan untuk model lain, termasuk calon sepeda motor listrik nasional hasil kolaborasi dengan Institut Teknologi Sepuluh Nopember Surabaya, dan tak ketinggalan juga Peugeot Scooter yang telah launching di IIMS bulan lalu.

    KOMENTAR