Ketika Marc Marquez Jajal Performa Honda CRF1000L Africa Twin 2016

    Ketika Marc Marquez Jajal Performa Honda CRF1000L Africa Twin 2016

    SHARE

    Marquez Jajal CRF1000L Africa TwinMESINBALAP.com – Honda beberapa waktu yang lalu merilis video yang menampilkan Marc Marquez tengah menggeber CRF1000L Africa Twin 2016 bersama pembalap Dakar, John Barreda. Kedua joki asal Spanyol ini kelihatan all-out dalam menjajal CRF 1000L di jalur off-road di Spanyol Utara.

    Marquez menceritakan pengalamannya dan memuji motor tersebut lantaran power dan daya tahannya yang mantab saat dibecek dalam waktu yang lama, juga kemampuannya yang handal ketika melalui berbagai medan tempur. Marc juga ngomong meskipun Africa Twin itu kelihatan besar dan berat, namun motor itu ternyata bisa diajak melompat dengan stabil.

    Hal itu tidak mengejutkan mengingat mesin parallel-twin 999cc 8-valve berpendingin cairan yang dipakai Africa Twin dikembangkan berdasarkan pengalaman balap off-road Honda bersama CRF250R/450R dan menggunakan desain kepala silinder unicam, dengan camshaft berbobot ringan serta busi kembar di setiap ruang bakar.

    Terlebih lagi, crankshaft berdiameter 270 derajat itu mampu memberikan traksi yang sensitif dan sangat baik ke roda belakang, yang mana hal ini penting untuk mendukung CRF1000L dalam membelah berbagai medan off-road.

    New Honda Africa Twin akan hadir dengan gearbox 6-speed sebagai standar dengan fitur assist slipper clutch, yang menggabungkan desain CRF250R/450R. Transmisi Dual Clutch juga ditawarkan sebagai opsi ekstra dengan satu mode manual dan dua fungsi otomatis.

    Marquez Geber Honda CRF1000L Africa Twin 2016

    Fungsi D menggabungkan aspek ekonomis dengan kenyamanan, sedangkan fungsi S menawarkan peningkatan performa sport yang secara halus dikalibrasikan ke tingkat S1, S2, dan S3. Sesuai dengan sifat off-road-nya, CRF1000L Africa Twin juga menawarkan mode G yang dirancang untuk mengoptimalkan fungsionalitas di segala medan melalui peningkatan traksi, kontrol mesin dan deteksi medan.

    Harga yang dipatok untuk CRF1000L Africa Twin 2016 diperkirakan akan berkisar antara £10.000 – £12.000 (Rp 222-266 juta). Peluncurannya dijadwalkan di Inggris pada bulan Desember/Januari mendatang.

    Pilihan warna yang tersedia untuk moge petualang ini ada tiga yakni CRF Rally, Tricolour dan Black. Untuk mengetahui aksi Marc Marquez dan John Barreda bersama Africa Twin, bisa menyimak video dibawah ini.

    KOMENTAR