SIC Jogja 2015: Dukungan Penuh dari Pihak Suzuki Demi Membawa Nama Besar...

SIC Jogja 2015: Dukungan Penuh dari Pihak Suzuki Demi Membawa Nama Besar Indonesia

SHARE

Satria FU CUP - SIC Jogja 2015MESINBALAP.com – Diikuti oleh 20 starter PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) berhasil menjaring tiga pembalap asal Yogyakarta di gelaran Suzuki Indonesia Challenge Season 2 kemarin. Ketiga pembalap ini nantinya akan beradu kemampuan di atas Kuda besi Suzuki Satria FU150.

Mereka adalah Gozy yang sukses menjadi pemenang di Race 1 dan Race 2 dengan total 50 poin. Kemudian M. Lutfi yang di Race 1 finish di urutan kedua, sementara di Race 2 finish di urutan ke 4 dengan perolehan 33 poin. Melengkapi posisi ketiga ada Fajar Ardiansyah, di Race 1 dan Race 2 doi finish di urutan ke 3 dengan poin 32.

Menurut rencana untuk kelas Suzuki Cup, tiga besar masing-masing region akan bertemu akhir tahun ini di Sirkuit International Sentul. Region Jawa: DKI Jakarta, Bandung, Yogyakarta, Malang, Regional Sumatera: Pekanbaru, Lampung dan Regional Kalimantan: Samarinda, Sulawesi. Dua terbaik digrand finalkan untuk mewakili Indonesia di ajang balap Asia.

Sebelum ketiga juara Regional ini bertanding mereka akan dibekali dulu dengan ilmu kanuragan yakni peraturan ketika balapan, teknik sewaktu lomba, strategi dan menanamkan jiwa kesatria kepada semua pembalap binaan Suzuki tersebut.

Kalau semua bekal yang diberikan oleh pihak Suzuki ditanamkan sejak dini dan dilaksanakan dengan baik oleh pembalap, maka posisi tertinggi dan point besar sudah bisa diperoleh.

Satria FU150 - Suzuki Indonesia Challenge Season 2 Jogja

Salah satu contoh nyata pembalap binaan Suzuki yakni Andreas Gunawan yang sekarang tampil di kejuaraan Asia Road Racing Championship (Kelas Suzuki Asian Challenge), dan sekarang tengah memimpin di puncak klasemen sementara dengan keunggulan 10 poin dari pembalap Thailand.

“Kami akan memeberikan fasilitas penuh ke semua pembalap, termasuk memberikan latihan di beberapa sirkuit. Sirkuit Sentul tetap akan menjadi prioritas utama latihan pembalap, semoga saja tahun depan gelaran Suzuki Asian Challenge bisa digelar di sana. Bukan hanya nama Suzuki yang akan dibawa sama mereka nantinya, tetapi nama besar bangsa Indonesia juga akan dibawa”, ungkap Widjang Djendrawan selaku Marketing Activation & Racing 2W Section Head PT Suzuki Indomobil Sales (SIS).

Lima pembalap dengan perolehan poin tertinggi
Lima pembalap dengan perolehan poin tertinggi

Begitu besar harapan pihak Suzuki terhadap pembalap binaan mereka, mereka pun berjanji akan memantau terus pembalapnya dan memberikan dukungan agar bisa berprestasi di jenjang yang lebih tinggi lagi. Selamat berkarya buat pembalap Suzuki, podium tertinggi dinantikan seluruh masyarakat Indonesia. (editor: bayu)

KOMENTAR